Home / Bangka Belitung / Menparekraf RI Sandiaga Uno ke Pulau Belitong
IMG_20220226_210815

Menparekraf RI Sandiaga Uno ke Pulau Belitong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Memperakreaf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) RI Sandiaga Salahudin Uno, lakukan kunjungan kerja ke kabupaten Belitung, mulai 26 Februari hingga 27 Februari 2022.

Di Belitung, kehadirannya disambut gubernur Bangka Belitung Erzardi Rosman Johan dan Forkompimda Bangka Belitung, serta dua bupati masing-masing H. Sahani Saleh S.Sos, (bupati Belitung) dan Drs. Burhanuddin (Bupati Beltim) beserta Forkompinda Belitung dan Belitung.

Adapun rangkaian kunjungan kerjanya  meninjau Geosite Open Pit Nam Salu di Kelapa Kampit, Belitung Timur serta berbagai kawasan wisata, kuliner lainnya di pulau Belitong.

Dalam wawancara sejumlah media, di Tanjungpandan Sandiaga Uno memastikan Kabupaten Belitung siap menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri KTT G20 pada 7-9 September 2022.

Melihat kondisi pulau Belitung saat ini dimungkinkan tak lain tak bukan adalah  lantaran
sebagai kawasan destinasi prioritas Belitung juga merupakan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) yang dibuktikan dengan keberhasilan menggelar sejumlah agenda berskala internasional di daerah ini.

Untuk itu, harapannya, dalam rangka mempersiapkan infrastruktur fisik dalam menyongsong KTT G20, pemerintah daerah juga diminta dapat mempersiapkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) serta para pelaku ekonomi kreatif harus dilibatkan dalam event KTT G20.

Melalui KTT G20, tambahnya menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi masyarakat di daerah itu. Terlebih masyarakat harus merasakan langsung manfaat dan dampak pelaksanaan KTT G20.*