Home / Bangka Belitung / Momen Idul Fitri, Keluarga Fadlie & Abdullah Idris Gelar Halal Bihalal
IMG_20220505_072006

Momen Idul Fitri, Keluarga Fadlie & Abdullah Idris Gelar Halal Bihalal

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Momentum Idul Fitri 1443 H ini dimanfaatkan masyarakat, organisasi, penguyuban maupun keluarga untuk berkumpul dan bersilatuhrahmi.

Salah satunya adalah Keluarga besar Fadlie dan keluarga besar Abdullah Idris memanfaatkan momen Idul Fitri melakukan silatuhrahmi dan halal bihalal yang bertempat di Bahari Resto, Kawasan Wisata Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan Kabupaten Belitung, pada Rabu Malam, 4 Mei 2022.

Acara halal bihalal ini menjadi momen penting bagi keluarga ini karena dalam silatuhrahmi hadir keluarga dan sanak family baik di dalam negeri maupun di luar negeri yaitu adek dari musisi Jakarta dan Adek dari Australia penyanyi.

Pemrakarsa acara, Billitonie yang dibantu Alex dan semua adek2 dan semua kompak termasuk ibu Bu ibu kita semua. Billitonie bertindak sebagai inisiator dan acara halal bihalal ini menjadi terharu karena baru kali bisa bertemu dan bersatu antar generasi baik dari keluarga Fadli maupun keluarga Abdullah Idris.

Bilitonie yang merupakan generasi ketiga anak dari Bahari Fadlie ini mengakui silatuhrahmi dan halal bihalal ini dihadiri baik dari keluarga yang berasal di Tanjungpandan maupun di Manggar Belitung Timur.

“Alhamdullilah, dari luar negeri (australia) ini dan jakarta hadir juga di acara halal bihalal ini,” kata Billitonie, yang kini merupakan Ketua ISABABEL.
Billitonie menceritakan bahwa baik keluarga besar Fadlie maupun keluarga besar Abdullah Idris rata-rata kebanyakan menjadi pekerja seni mulai sebagai musisi hingga penyanyi.

“Untuk diketahui, kakek saya Fadlie, adalah asal dari Tanjungpandan yang merupakan tokoh musisi di tahun 1965. Sedangkan kakek Abdullah Idris juga musisi yang berasal dari manggar merupakan dari sebelah ibu,” katanya.

IMG_20220505_072555

Melalui pertemuan ini, Billitonie berharap agar silatuhrahmi ini terus terjalin persaudaraan antar generasi dari keluarga Fadlie maupun dari keluarga Abdullah.
“Semoga halal bihalal ini dapat memperkuat jalinan persaudaraan antar kita,” kata Billitonie.

Pada acara ini baik keluarga Fadlie maupun Keluarga Abdullah Idris tampak begitu ceria dan antultias sembari mendengarkan alunan musik, membuat suasana larut dalam kebersamaan. Berjabat tangan dan bertegur sapa lama tak bersua dan saling memaafkan satu sama lain.

Dan malam itu juga, rupanya tak lengkap bila tidak mencicipi aneka makanan seperti mie rebus Belitung dan aneka minuman yang disediakan kepada yang hadir diacara halal bihalal. Selamat kepada keluarga Fadlie dan Abdullah Idris melaksanakan halal bihalal, semoga terjalin selalu kebersamaan dan kekompakan*