Home / Bangka Belitung / Museum Sejarah Yang Bisa Dikunjungi Di Belitung
Foto: barang peninggalan kerajaan badau

Museum Sejarah Yang Bisa Dikunjungi Di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ada beberapa museum yang ada di Belitung untuk bisa dikunjungi, sebagai salah satu wisata sejarah, bagi yang ingin menelisik lebih dalam. Apalagi pada musim lebaran, museum tempat kerumunan untuk mencari informasi disamping disela- sela belebaran dengan sanak keluarga dan famili.

Adapun musem tersebut, seperti Museum pertama di Tanjungpandan. Museum yang didirikan oleh PT Timah ini terletak di jalan Melati Tanjungpendam, kecamatan Tanjungpandan, Belitung. Museum yang berhadapan dengan eks rumah sakit pemerintah daerah ini berisi berbagai aneka sejarah barang-barang pusaka seperti gong meriam, pistol belanda, replika kapal keruk, tombak pedang samurai, kujur.

Museum yang kedua, adalah museum Badau. Museum yang beralamat di jalan Abdul Rachman Badau, kecamatan Badau ini tersimpan barang barang pusaka kerajaan Badau tombak berambu, golok, dayung perahu.

Museum berikutnya, museum Buding yang berada diareal lokasi masjid Istiqomah di kecamatan kelapa kampit Belitung Timur. Museum buding, juga berisi barang pusaka seperti keris, tombak, buah padi berukuran sekitar satu kilo, pisau, baju kerajaan.*trawangnews.com