Home / Bangka Belitung / Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional di Pusatkan Di Belitung

Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional di Pusatkan Di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional (Potradnas) tahun 2021 yang berlangsung mulai 21 – 24 Oktober mendatang akan dipusatkan di Kabupaten Belitung, Provinsi Babel, dan sekaligus menjadi tuan rumah.

Direncanakan, kegiatan pembukaan Potradnas akan berlangsung di kawasan pantai wisata Tanjung Pendam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung, Soebagio kepada sejumlah media di Tanjung Pandan mengatakan bahwa sebanyak 21 Provinsi dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut termasuk DKI Jakarta.

Pekan olahraga tradisonal ini katanya, memang rutin digelar selama dua tahun sekali menjadi ajang kompetisi bagi atlet-atlet olahraga tradisional yang berprestasi di daerah masing-masing.

Dia mengatakan sebanyak lima cabang olahraga akan dilombakan dalam Potradnas tahun ini antara lain sumpitan, lari balok, egrang, katapel dan panah tradisional.

Adapun lanjutnya, lapangan perlombaan yang kami gunakan ada dua yaitu Stadion Pangkal Lalang dan Pantai Tanjung Pendam.

Ia menambahkan, pihaknya juga menurunkan satu kontingen yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan itu dengan menurunkan di semua cabang olahraga dengan target bisa meraih juara umum.

Melalui pelaksanaan pekan olahraga tradisional ini tambahnya, dapat lebih memperkenalkan olahraga tradisional kepada para generasi muda agar tidak dilupakan dan kedepannya bisa dilestarikan.

Selain itu, katanya dengan banyaknya orang atau peserta yang datang ke sini akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata terutama bagi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.*