Home / Bangka Belitung / Pemdes Aik Raya Dukung LAMBEL Gelar Acara Rembuk Adat

Pemdes Aik Raya Dukung LAMBEL Gelar Acara Rembuk Adat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) gelar Kegiatan rembuk adat yang dilaksanakan  di Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Acara kegiatan ini dihadiri Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin, Kades Aik Raya Rustam Ludin, Ketua LAM Kecamatan Tanjungpandan Sofwan AR, Tokoh Masyarakat Aik Raya Mustafa Saleh.

Acara kegiatan ini dilakukan penyerahan buku prosesi perkawinan adat Belitong beserta pakaian pengantin dan pirantinya dari Ketua LAMBEL kepada Kades Aik Raya Rustam Ludin yang disaksikan Ketua LAM Kecamatan Tanjungpandan Sofwan AR.

Atas digelar rembuk Adat, pemdes Aik Raya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas digelar kegiatan rembuk adat dari LAMBEL.

“Kami sangat mendukung acara ini, untuk kembali lestarikan adat dan budaya di desa Aik Raya dan mohon dukungan dan binaan dari LAMBEL,” katanya.

Sementara itu, Ketua LAMBEL Drs H. Abdul Hadi Adjin mengucapkan terimakasih kepada
Camat Tanjungpandan/diwakili oleh sdr Wahyu. kades Air Raya Ketua Lambel Kecamatan, Ketua lambel Desa serta Tokoh Masyarakat serta Penggawa Begawai yang hadir dan terlaksananya acara rembuk adat hari ini. *.