Home / Bangka Belitung / Penasaran Ada Apa Di Kampung Nelayan Maju, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Suak Gual
IMG_20220917_141921

Penasaran Ada Apa Di Kampung Nelayan Maju, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: DWP (Dharma Wanita Persatuan) KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI lakukan kunjungan ke Kampung Nelayan Maju (Kalaju) Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, pada Jumat, 16 September 2022.

IMG_20220917_142102

Adapun kunjungan Dharma Wanita Persatuan KKP RI ini adalah untuk kegiatan praktek langsung bagaimana pembuatan ecoprint, dan sekaligus berkunjung ke galery praduk olahan Kalaju di suak Gual.

Saat berada Di Desa Suak Gual, Penasehat DWP KKP RI Ibu Ernawati Trenggono yang merupakan Istri dari Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono ini beserta rombongan pengurus DWP KKP RI disambut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung Ny Asmara Sahani Saleh. (Istri Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos).

IMG_20220917_142257

Di tempat produksi pembuatan ecoprint, Penasehat DWP KKP RI Ibu Ernawati Trenggono bersama pengurus Dharma Wanita KKP RI didampingi Staf khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Ibu Siane Andriani dan penyuluh Perikanan Ani Saputra SPI serta Rumina, istri nelayan yang mempraktekkan cara pembuatan Ecoprint.

Selain itu, Ibu Ernawati Trenggono beserta rombongan DWP KKP RI ini juga berkunjung ke Galery Olahan Produk Kalaju Suak Gual.
Turut hadir diacara kunjungan tersebut, Ir. Yunisdianti, MM penanggungjawab kegiatan usaha nelayan, Dari direktorat perizinan dan ke nelayanan KKP RI.*