Home / Bangka Belitung / Perdana, MUI Belitung Gelar Silatuhrahmi dengan Bupati Belitung
IMG_20221011_133701

Perdana, MUI Belitung Gelar Silatuhrahmi dengan Bupati Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: MUI Belitung lakukan silatuhrahmi dengan Bupati Belitung H. Sahani Saleh S Sos yang bertempat di ruang kerja Bupati Belitung pada hari ini Selasa, 11 Oktober 2022.

Adapun silatuhrahmi ini merupakan pertemuan perdana sejak terpilihnya kepengurusan MUI Kabupaten Belitung yang baru.

Acara pertemuan ini dihadiri Ketua Umum MUI Belitung H. Subki Sulaiman Wakil Ketua Umum MUI Belitung H Turpan Amir Spd., Sekretaris Umum MUI Belitung Drs Huniadi Beliadi, Bendahara umum MUI Belitung H Sudirman, Wakil Sekretaris MUI Belitung Harmizi dan Ketua Panitia Pengukuhan H Asmaie Spdi dan Di dampingi oleh Ketua Dewan Pertimbangan Drs H Masdar Nawawie serta Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Drs H Abdul Hadi Adjin. Turut hadir Kabag Sosial Pemkab Belitung.

20221011_110724

Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos menyampaikan terimakasih dan ucapan Selamat bertugas kepada Pengurus MUI yang Baru.

“Saya berharap kepada Pengurus MUI mampu untuk membangun Konsolidasi organisasi Ormas Ormas islam dan Lembaga Adat Melayu Belitung guna kita membangun masyarakat yang bertaqwa dalam bingkai NKRI,” katanya.

Bupati juga mengajak untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi antar agama baik internal sesama umat islam maupun ekternal yaitu hubungan antar umat agama non Muslim.

“Karena Kabupaten Belitung sekarang ini sudah terwujud toleransi beragama Sebagaimana cita cita Bangsa Indonesia yang termaktub dalam nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai falsapah dan dasar NKRI,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Belitung Subki Sulaiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Belitung yang telah menerima Pengurus MUI pada hari ini.

Pada kesempatan pertemuan ini, Ketua MUI Belitung H Subki Sulaiman mengundang Bupati Belitung dalam acara pengukuhan tanggal 17 Oktober 2022 yang bertempat Kantor Kemenag Kabupaten Belitung pada pukul 09.30.

“MUI mohon Bpk Bupati dapat memberikan sambutan/arahannya dan Bupati menyatakan kehadirannya dan kesanggupannya,” kata Subki.*