Home / Bangka Belitung / Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Halaman Kantor Kemenag Belitung.

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Halaman Kantor Kemenag Belitung.

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini jumat 22 Oktober 2021, Jam 08.00 wib digelar upacara Peringatan Hari santri yang bertempat di Halaman kantor kementerian agama Kab Belitung.

Bertindak selalu Inspektur Upacara Bupati Belitung di wakili oleh Mirang Uganda SH Staf Ahli Bupati.

Sedangkan bertindak selaku Perwira Upacara Drs H Masdar Nawawi Kepala Kantor Kemenag Kab. Belitung.

Acara peringatan hari santri juga dihadiri seluruh jajajaran pegawai di lingkungan kemenag Belitung beserta undangan lainnya serta para undangan lainnya.

Dalam Amanat Menteri Agama RI yang bacakan Staf Ahli Bupati Belitung Bidang Hukum dan Pemerintahan Mirang Uganda SH yang mengusung thema : ” SANTRI SIAGA JIWA RAGA ” menyampaikan pesan menteri agama RI Yaqut Cholil Qoumas di hari santri tahun 2021 mengungkapkan pada peringatan hari Santri tahun 2021 ini kalangan pesantren mendapatkan kado dari presiden Joko Widodo berupa peraturan presiden nomor 82 tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren. Peraturan ini secara khusus mengatur tentang dana abadi pesantren yang dialokasikan dalam upaya peningkatan kualitas sdm di bidang pendidikan.

Pada bagian lain menteri Agama RI juga kata Mirang, sampaikan bahwa mari kita doakan sama sama pahlawan nasional terutama di kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan negara.Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT.*