Home / Bangka Belitung / Perpisahan & Penglepasan Siswa Kelas XII SMK Yaperbel 2 Tgpandan
IMG_20220531_153254 (1)

Perpisahan & Penglepasan Siswa Kelas XII SMK Yaperbel 2 Tgpandan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Perpisahan dan Penglepasan siswa kelas XII SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, tahun pelajaran 2021/2022 yang bertempat Ballroom hotel Bahamas Tanjungpandan Belitung, provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari ini Selasa, 31 Mei 2022.

IMG_20220531_153648

Adapun Perpisahan dan Penglepasan siswa kelas XII SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, tahun pelajaran 2021/2022 ini sebanyak 153 orang siswa-siswi. Dari 153 siswa-siswi tersebut Jurusan akuntansi sebanyak 74 dan Jurusan Bisnis dan pemasaran sebanyak 79 siswa.

Acara Perpisahan dan Penglepasan siswa kelas XII SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan ini dihadiri Kepala Cabang Dinas Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Adi Zahriadi, Sekretaris Yaperbel 17 Drs. Huniadi Belia, Badan Pengawasan Yaperbel Drs. Asri Rachman, Kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad, S.M., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Nuzlagadanta S.Sos, Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum Hamdan Dencik BSc, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Rudi Irawan S.Pd, Ketua Osis SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, Yuwanda Muhamad para guru dan siswa-siswi kelas XII SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, orang tua siswa/wali siswa kelas XII SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, serta undangan lainnya.

 

Adapun susunan acara Perpisahan dan Penglepasan siswa kelas XII SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan diantaranya pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan kitab suci alquran, sambutan, pelepasan atribut, tari kreasi siswa SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, penyerahan sertifikat dan salam salam, foto bersama dan penutup.

Kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad S.M sampaikan bahwa SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan pada tahun ajaran 2021/202 ini yang mengikuti ujian sekolah dan ujian kompetensi 153 siswa dengan rincian 74 jurusan Akuntansi dan 79 Jurusan Bisnis Pemasaran.

Samad berterima kasih kepada guru yang telah memberikan bimbingan kepada siswa-siswi baik dalam suka maupun duka dalam hal pembelajaran di sekolah. Dan terima kasih kepada orang tua yang telah menitipkan ke sekolah ini.

“Kami mohon maaf, selama ini sekolah kerap merepotkan orang tua dalam hal pembelajaran di sekolah terkadang memanggil anak didik beserta orang tua semisal kehadiran dan persoalan kegiatan belajar. Namun tujuan Kami adalah untuk memberikan motivasi untuk kemajuan anak didik ke depan,” katanya.

Ia mengajak siswa-siswi yang nantinya telah menamatkan pendidikan di sekolah ini untuk terus menerapkan etika, tata krama yang sesuai program utama SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan lewat pendidikan karakter.

IMG_20220531_153517

“Harapan kami ketika di masyarakat, pendidikan karakter didapatkan siswa berupa etika dan tata krama dari sekolah untuk diterapkan dalam setiap mana saja,” katanya.

Ia juga ajak siswa dapat menjadi contoh dimasyarakat yang dapat membedakan sebagai orang pendidikan untuk menerapkan disiplin waktu dan etika serta tata krama. “Dan Ilmu yang didapatkan untuk menjaga nama baik almater di sekolah dan terus tingkatkan prestasi, lanjutkan pendidikan dan yang ingin berusaha silakan menjadi pengusaha yang sukses,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Yaperbel 16 Huniadi Bela yang mewakili Ketua Yaperbel 17 Mirang Uganda SH sampaikan bahwa ke depan akan ada tambahan jurusan di sekolah ini sesuai dengan tuntutan zaman yang nantikan akan dibahas bersama yayasan dan pihak sekolah.

Ia juga menyarankan kepada orang tua yang secara ekonomi mapan agar mendorong anaknya untuk meneruskan kuliah ataupun bila tak melanjutkan diarahkan memulai usaha sesuai dengan pendidikan ilmu yang diterapkan di sekolah.

“Yang kuliah silakan cari ilmu sebanyaknya melalui jenjang berikutnya dan yang ingin berusaha, marilah berusaha dengan benar dan cari pengalaman berusaha,” katanya”

Ia juga ingatkan siswa-siswi bila sudah menamatkan pendidikan untuk dalam kegiatan apapun jangan ditinggalkan agama dan jadikan sebagai pedoman hidup kita baik di dunia dan diakhirat.

Sedangkan Kepala Cabang Dinas Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Adi Zahriadi berikan ajakan bagi siswa-siswi yang telah menamatkan pendidikan di sekolah ini diharapkan dapat untuk berkarir dulu diperguruan tinggi ataupun di dunia Industri kerja dan berwirausahawan.

IMG_20220531_154102

“Mari berkarir, sesuai dengan bidang pilihan yang ditekuni selama pendidikan dan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Diusahakan tidak segera menikah dulu, namun bertanggungjawab diri, orang tua, dan bangsa. Ataupun bila tak melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, mulai tekuni dan cari pengalaman di dunia Industri kerja dan berwirausahawan,” katanya.*