Home / Bangka Belitung / Pingin Cari Jambu Susu Mutiara-Belitung, Ada di Toko Eceran Tanjungpandan

Pingin Cari Jambu Susu Mutiara-Belitung, Ada di Toko Eceran Tanjungpandan

Bagikan :

MEMBALONG: Belitung kini punya Jambu susu Mutiara. Lokasi perkebunannya, berada di Desa Mentigi, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.


Untuk menemukan tentunya jambu susu mutiara ini, masih berada dalam lokasi perkebunan buah naga susu Belitung, yang tepatnya berada di jalan Tuk Anom, Desa Mentegi.

Di lokasi perkebunan ini, ada ditanam ratusan pohon Jambu susu Mutiara. Saat ini sudah panen dan didistribusikan ke eceran.

Harganya dalam kisaran, Rp 35.000 perkilogram untuk eceran.
Lantas seperti apa jambu susu mutiara? jambu susu mutiara ini berasal dari Taiwan yang kemudian dikawin silang dengan bibit jambu lokal. Hasil kawin silang jambu asal Taiwan dan jambu lokal melahirkan jenis jambu mutiara unggul.

Selain rasanya yang manis dengan biji yang sedikit, jambu susu mutiara juga mudah dibudidayakan. Jambu mutiara berwarna hijau dengan warna daging putih atau merah tebal. Kulit hijaunya halus meskipun ada juga yang bentol-bentol. Ukuran jambunya pun lebih besar dibandingkan dengan jenis lain, dengan bobot kisaran satu buah jambu sebesar 500 gram. Rasa jambu mutiara juga berbeda.


Buah jambu ini empuk saat digigit. Kadar air yang tinggi serta rasa manis yang tidak berlebihan membuat buah ini sangat menyegarkan ketika dikonsumsi.

Bagaimana khasiat?

Mengonsumsi buah jambu susu Mutiara juga baik untuk kesehatan. Hal itu karena jambu ini memiliki kandungan minyak atsiri, asam ursolat, asam psidiolat, asam kratogolat, asam leanolat, dan kaya vitamin C. Dengan kandungan tersebut, jambu mutiara baik untuk penderita diabetes mellitus, maag, sakit perut, buah air kecil berlebihan dan kulit. Tak hanya sari buahnya, daun dan batang pohon jambu mutiara juga bisa bermanfaat bagi kesehatan.


Tentu bagi yang berminat atau pingin buah jambu susu mutiara bisa didapatkan ditempat eceran di tempat Nengsih ( Agen Tiket) di depan  rumah makan mutiara Tanjungpandan, atau Bisa Hubungi Pengelola Buah Jambu susu Mutiara, Anyap  dengan nomor Hp/ wa : 0817 6077 819.*trawangnews.com