Home / Bangka Belitung / Puluhan Ton Ikan Beku dari Belitung Diekspor Langsung ke Singapura
IMG-20211201-WA0081

Puluhan Ton Ikan Beku dari Belitung Diekspor Langsung ke Singapura

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos melepas pengiriman ekspor ikan beku dengan tujuan Negara Singapura, pada hari Rabu 1 Desember 2021.

Pada saat pelepasan ekspor dari Cold Storage PT. Belitung Berkah Mandiri (BBM) yang belokasi di samping Kantor Dinas Perikanan Belitung, turut mendampingi Bupati adalah Kadin Perikanan Firdaus Zamri, S.Pi, Kepala Bea cukai Tanjungpandan, Petugas Satuan Karantina Ikan dan Pengawasan Mutu (SKIPM) Wilker Tanjungpandan, serta perwakilan Pelindo.

Selama ini Belitung secara berkala telah melakukan ekspor komoditas perikanan berupa ikan hidup dengan negara tujuan Hongkong, namun kali ini untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun terhenti, Kabupaten Belitung kembali melakukan kegiatan ekspor langsung berupa ikan beku dengan negara tujuan Singapura.

Adapun jenis ikan yang diekspor adalah fillet Ikan Ekor Kuning sebanyak 9.000 Kg dan fillet Ikan Pisang-pisang 2.880 kg yang diproduksi oleh PT. Belitung Berkah Mandiri (BBM).

Selain PT. BBM perusahaan yang melakukan ekspor dihari yang sama adalah CV. Laut Jaya dengan produk berupa Cumi Beku 4.170 kg, Slipper Lobster Beku 3.420 kg dan Fillet Ikan Ruan (Arwan Tasek) 2.715 kg.

Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu, dengan berbagai komoditas perikanan yang beraneka ragam serta negara tujuan ekspor yang berbeda. Karena itu Bupati berharap dukungan dan sinergi berbagai stakeholder terkait.