Home / Bangka Belitung / Pupung Jabat IPSI Belitung 2021-2025 dan Ini Harapan untuk Kemajuan IPSI

Pupung Jabat IPSI Belitung 2021-2025 dan Ini Harapan untuk Kemajuan IPSI

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Muskab (Musyawarah Kabupaten) IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Belitung pada Minggu 26 September 2021 bertempat di ruang pertemuan Diskominfo kab Belitung, akhirnya ditetapkan KETUA IPSI Kabupaten Belitung yang baru.

Adalah Vulta yang akrab dipanggil Pupung ini terpilih sebagai Ketua IPSI Belitung periode 2021-2025.

Muskab (Musyawarah Kabupaten) IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Belitung pada Minggu 26 September 2021 bertempat di ruang pertemuan Diskominfo kab Belitung,

 

Seperti disampaikan kepada Pimpinan Sidang dalam Muskab IPSI Yoga Pratama kepada media yang mengungkapkan bahwa telah dilaksanakan Muskab IPSI kabupaten Belitung dengan Agenda Pemilihan KETUA IPSI Kabupaten Belitung baru serta pembentukan TIM formatur untuk menyusun struktur kepengurusan IPSI Belitung periode 2021-2025.

Dalam pelaksanaan Muskab IPSI lanjut Yoga, dari penjaringan Bakal calon Ketua IPSI Belitung didapat dua nama kandidat yang memenuhi syarat untuk bisa maju sebagai calon ketua IPSI Belitung yaitu sdr Vulta yang akrab dipanggil Pupung yang memperoleh dukungan 6 suara perguruan dan sdr.Edi Usdianto ( Edu) mendapatkan dukungan 3 suara Perguruan.

Oleh karena dikarenakan salah satu calon menyatakan mundur dari proses pemilihan maka sesuai AD/ART dan Tata Tertib yang sudah disepakati seluruh peserta Muscab maka sdr Vulta terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua IPSI Kabupaten Belitung Periode 2021-2025.

Yoga sampaikan bahwa dengan terpilihnya ketua baru maka ketua dan jajaran kepengurusan IPSI sebelumnya dinyatakan demisioner untuk selanjutnya ketua terpilih dibantu oleh Tim Formatur diberi kesempatan utk menyusun kepengurusan baru selama 15 hari ke depan.

Sementara itu, Ketua IPSI Belitung Terpilih Vulta (Pupung) yang juga pemegang lisensi wasit juri Internasional ini menyampaikan Apresiasi kepada Ketua IPSI sebelumnya atas dedikasi yang telah diberikan untuk memajukan olahraga Pencak silat di kabupaten Belitung.

Pimpinan Sidang dalam Muskab IPSI Yoga Pratama

Vulta ungkapkan bahwa dirinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan IPSI dan bersama seluruh jajaran pengurus yang akan segera dibentuk untuk melanjutkan program yang sudah berjalan akan segera membuat program kerja untuk kemajuan IPSI Kabupaten Belitung khususnya dalam Bidang Prestasi dan seni Budaya agar Atlit-atlit Pencak Silat Kabupaten Belitung bisa bersaing dan mengharumkan nama Belitung hingga kancah internasional.

“Tentunya juga dengan dukungan seluruh perguruan yang tergabung di IPSI Belitung dan saya juga siap untuk turun ke bawah dalam membina dan mensukseskan event kejuaraan baik sebagai ketua pertandingan maupun sebagai wasit juri untuk kemajuan IPSI Belitung,” ujar Vulta.*TIM