Home / Bangka Belitung / Reuni Akbar Perdana & Pengukuhan IKA SMKN 1 Badau
IMG_20220526_162959

Reuni Akbar Perdana & Pengukuhan IKA SMKN 1 Badau

Bagikan :

BADAU: Ikatan Keluarga Alumni ( IKA) SMKN 1 Badau akhirnya terbentuk dalam sebuah acara kegiatan reuni akbar SMKN 1 Badau yang bertempat di SMKN 1 Badau, pada Rabu, 25 Mei 2022.

Adapun pembentukan Ikatan keluarga alumni ( IKA) SMKN 1 Badau adalah moment yang sudah lama dirancang dan alhamdulillah terealisasi yang dihadiri sekitar 1000 orang alumni.

Tentu saja, kesuksesan ini tak lepas dari dukungan semua alumni, kepala sekolah dan juga disupport para donatur dalam hal pendanaan kegiatan.

Pada kegiatan ini, acara berlangsung 2 sesi pukul 16.00-17.00, pengukuhan ketua IKA dan 19.30-22.00 dilanjutkan acara sweet party dan halal bihalal temu alumni.

Adapun Sesi pertama dihadiri oleh Drs. Hawiyadi kepala SMKN 1 Badau periode pertama tahun 2003-2006, Drs. Mirwan kepala SMKN 1 Badau periode ke 3 tahun 2011-2014, Erliana, S.Pd.Ekop., kepala smk periode ke 4 Tahun 2014-2019, Drs. Erli Pranajaya, kepala SMKN 1 Badau periode ke 5 Tahun 2019-2022 dan Kusniardi, S.Pd. periode ke 6 Tahun 2022-sekarang. Dan. Juga beberapa guru yg pernah mengajar di SMKN 1 Badau.

Ketua pelaksana Agus Setiawan sampaikan terima kasih kepada donatur yaitu Bapak Ir. Azwardy Azhar atau yang biasa disapa Pak Away atas bantuan pendanaan kegiatan awal untuk motivasi sehingga agenda bisa berjalan walau sedikit terlambat dari jadwal yang sudah dijadwalkan sebelumnya.
Ketua umum terpilih IKA SMKN 1 Badau Pinta Nara, S.Pd merasa terharu sekali atas ditetapkan sebagai ketua Alumni.

Selain sebagai alumni pertama, Pinta ungkapkan bahwa sebagai alumni pun bisa membuktikan seorang alumnus yang bisa dikatakan sukses dan hari ini bisa berdedikasi juga di smk sebagai guru disini.

“Kedepannya kami akan menyusun beberapa personil kepengurusan dan pembuatan ad art serta program alumni kedepannya. Terimakasih atas amanah yang diberikan oleh kawan-kawan alumni terhadap diri saya,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Badau Bapak Kusniardi, S.Pd. sampaikan tepilihnya Pinta Nara, S.Pd diharapkan ada sumbangsih Alumni untuk sekolah ke depannya.

Sedangkan perwakilan kepala sekolah dari masa ke masa juga disampaikan Bapak Drs. Hawiadi yang menyatakan bahwa moment bagus ini tak bisa dilupakan bagi dirinya.

“Terus terang, rela saya tinggalkan event lain demi nak reunian akbar ini. Saya Mengenang masa masa pertame sekula dibuka baru ade 2 kelas 1 ruang lab dan guru digabung,” katanya.

Ia pun berpesan ke depan agar inventarisir seluruh alumni dari tahun pertama dan terakhir dan carikan hari ulang tahunnya untuk dibuatkan semacam agenda reuni setiap tahun bisa 2 atau 5 tahun sekali.

Adapun setelah acara selesai sore harinya, kemudian kegiatan ini pada sesi kedua dilanjutkan ke malam hari. Dan ternyata banyak alumni yang hadir dan hampir memadati seluruh tempat kegiatan. Ada beberapa alumni yang berjalan kelorong kelas bernostalgia saat masa sekolah dan ada juga alumni yang mengisi acara ikut menyumbangkan lagu-lagu tembang kenangan.

Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan silaturahmi ini tonggak awal SMKN 1 badau lebih maju lagi kedepannya.*