Home / Bangka Belitung / Saat ‘Melampun’, Relawan MDMC Sebut Istri Wabup Lebak Asal Dari Belitung

Saat ‘Melampun’, Relawan MDMC Sebut Istri Wabup Lebak Asal Dari Belitung

Bagikan :

LEBAK: Istri Wabup (Wakil Bupati) Kabupaten Lebak tak sengaja bertemu dengan rekan-rekan relawan MDMC Belitung, saat hendak ‘melampun’ (sarapan) pagi, sebelum jalankan tugas kemanusian korban banjir bencana yang terjadi di Lebak, Provinsi Banten.

Rupanya, telisik punya telisik, Istri Wabup Lebak Ny Ani adalah ‘urang Belitung’ yang berasal dari Pilang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

Kepada Relawan MDMC dan masyarakat Belitung, Ny Ani ucapkan terima kasih atas kepeduliannya dalam membantu korban bencana banjir lebak yang terjadi pada tanggal 1 Januari 2020.

Singkat cerita, awalnya, Relawan MDMC Muhammadiyah terdiri dari Kuat Santoso, Abdullah Furqon, Medis Putra akuinya hendak berjalan menyelusuri jalan dekat perkantoran bupati lebak untuk mencari tempat rumah makan. Akhirnya, temukan rumah makan cendil yang letaknya di sebelah kanan kantor bupati, dengan jarak kisaran 100 meter dari kantor bupati.

Saat tengah makan, ada ibu-ibu datang menghampirinya.
“Kebetulan lagi makan, sesama kami gunakan bahasa belitung, dengan sentak ibu ini nanya dari mane, dari Belitung ya. Tak kuasa bicara akhirnya, ibu ini juga akui dari Belitung dan menjadi Istri wakil bupati lebak saat ini,” kata Kuat Santoso, relawan MDMC Belitung. *trawangnews.com