Home / Bangka Belitung / Soal Calon Diusung Nasdem dalam Pilkada Beltim,Oman Tunggu Rekomendasi DPP

Soal Calon Diusung Nasdem dalam Pilkada Beltim,Oman Tunggu Rekomendasi DPP

Bagikan :

MANGGAR: DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Nasdem Kabupaten Beltim (Belitung Timur) menyatakan dalam bulan depan akan mengumumkan nama bakal calon bupati dan wakil bupati Belitung Timur, termasuk berkoalisasi dengan partai yang akan diusung dalam pilkada Beltim. Partainya masih menunggu rekomendasi dari DPP Nasdem menyangkut nama nama calon bupati/wakil bupati Beltim yang akan diusung.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Nasdem Beltim, Oman Anggari, saat ditemui trawangnew.com, di warung Ake, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada hari Sabtu, 27 Juni 2020.

Oman ungkap bahwa partainya sudah lakukan pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati beltim beberapa waktu yang lalu dan sudah dikirim nama nama tersebut ke DPP untuk di Verifikasi dan ditetapkan menjadi calon bupati/ wakil bupati Beltim.” Soal penentuan, itu kewenangan DPP. Apapun hasilnya, DPD Nasdem akan tunduk dan patuh terhadap hasil keputusan,” kata Oman.

Disinggung kapan diumumkan bakal calon? Oman akui masih menunggu dalam bulan-bulan mendatang seiring dengan menyesuaikan jadwal pilkada Beltim.

Menyangkut soal koalisi, Oman pun lagi lagi menyatakan masih menunggu hasil pengumuman dan rekomendasi dari DPP. ” setelah diumumkan calon, juga akan diumumkan juga koalisi dengan partai yang akan diusung. Apakah nantinya secara bersamaan atau di waktu yang lain,” katanya.*