Home / Bangka Belitung / Sosialisasi Program SDP kepada Nelayan Suak Gual
IMG_20210601_105419

Sosialisasi Program SDP kepada Nelayan Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Bidang SDP (Sumber Daya Perikanan) pada Dinas Perikanan Kabupaten Belitung lakukan sosialisasi program yang ada di bidang SDP, yang bertempat di Rumah Adat di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, baru baru ini.

Acara ini dihadiri Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi dan Kabid SDP pada Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Erwandi Juandi, penyuluh perikanan Ani Saputra dan staf SDP beserta kades Suak Gual Hairudin maupun para nelayan.

Adapun sosialisasi program tersebut diantaranya menindaklanjuti pengembangan Kampung Nelayan di desa Gual untuk ditunjuk sebagai calon penerima pengadaan mesin sampah plastik.

Selain itu juga untuk usulan bantuan alat selam untuk kegiatan wisata bahari di Suak Gual, karena potensi wisatanya sangat cocok di kawasan itu dan dapat memperkenalkan kampung nelayan maju.

Adapun semua bantuan tersebut masih dilakukan identifikasi para calon penerima.

Adapun pada sosialisasi, diawali sambutan kadin perikanan Firdaus Zamri SPi, pemberian materi Ade Ardia yang didampingi penyuluh perikanan Ani Saputra SPi, sambutan kades Suak Gual Hairudin serta diskusi dengan para nelayan. *