Survei Bank Sumsel Ke Selat Nasik, Dua Nelayan Ajukan Pinjaman Kredit

SELATNASIK: Hari ini Jumat, 1 Nopember 2019, Bank Sumsel Babel Tanjungpandan mensurvei pengajuan pinjaman kredit dari dua nelayan di Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.
Adapun nelayan tersebut adalah seorang nelayan yang bernama Sulaiman, yang tinggal di Jl. Pantomo Rt 01 Desa Selat Nasik, dan satu orang nelayan yang bernama Husin Maharup, warga Jl. Air Aris Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik Belitung.
Keduanya mengajukan pinjaman kredit melalui program kredit usaha rakyat di Bank Sumsel.

IMG 20191101 WA0007
Saat survei dilakukan Welly, petugas Bank Sumsel,  dua nelayan ini didampingi Penyuluh Perikanan Bantu Kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPi.

Adapun pinjaman ini adalah untuk menambah usaha penangkapan ikan seperti pembuatan kapal dan untuk membeli alat tangkap ikan jaring.

Selain itu, pelaku usaha mau mandiri untuk mengembangkan usaha yang diarahkan untuk dapat pinjaman kredit dengan meminta pendampingan dari penyuluh perikanan bantu.

Begitupun, penyuluh perikanan bantu juga memberikan penyuluhan kepada pelaku usaha budidaya dan nelayan serta pengelolaan kerupuk dan lain supaya dapat untuk akses permodalan melalui bank Sumsel sehingga bisa mengembangkan usahanya.

IMG 20191101 WA0008
Diharapkan bukan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah saja tetapi bisa mandiri menjalankan usaha.
*trawangnews.com