Tak Perlu Lagi Bingung Buat Usaha di Kalaju Suak Gual, Perbankan Siap Dukung Akses Pendanaan Nelayan

SELATNASIK: Titik Nurhandayani, Sub Koordinator Pendanaan Usaha Nelayan, Kelompok Usaha Nelayan, Direktorat Perizinan dan Kenelayanan, DJPT (Direktur Jenderal Perikanan Tangkap) KKP (Kementerian Kelautan Perikanan) RI lakukan pertemuan dengan sejumlah nelayan dan istri nelayan di Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, baru-baru ini.

IMG_20220917_154402

Saat berada di Suak Gual tersebut, Titik Nurhandayani didampingi staf Mita dan Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPI untuk langsung berdialog dan berada dilapangan bersama para nelayan.

 

Adapun dalam kegiatan pertemuan di Kalaju (kampung nelayan maju) ini terkait dengan diberikan kemudahan untuk mendapatkan akses pendanaan, bagi nelayan suak gual baik usaha nelayan maupun usaha ecoprint, maupun usaha Ice Flack serta usaha koperasi di Suak Gual sebagai upaya untuk pengembangan usaha di kalaju.

IMG_20220917_155942

Nantinya, para nelayan yang akan diarahkan apabila mau mendapatkan akses pendanaan melalui program yang ada di perbankan seperti Super Mikro dan Program KUR pada Bank Sumsel Babel Tanjungpandan, Bank Negara Indonesia maupun Bank Rakyat Indonesia untuk memudahkan pengembangan sektor perikanan.*