Home / Bangka Belitung / Lapas Tanjungpandan Lanjutkan Kegiatan Serbuan Vaksin WBP

Lapas Tanjungpandan Lanjutkan Kegiatan Serbuan Vaksin WBP

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel, kembali menggelar kegiatan Vaksinasi bagi WBP Rabu (6/10/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung melalui Puskesmas Badau dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Badau dr. Jubel TH Gultom. Sebanyak 170 WBP dan 06 Pegawai Beserta Keluarga menerima Suntikan Vaksin Tahap II. Kalapas didampingi Kasubsi Perawatan mendampingi Langsung jalannya Vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Atas Lapas Ini.

Kepada Media Kepala Puskesmas Badau dr Jubel TH Gultom menjelaskan mengatakan proses vaksinasi ini terdiri dari empat tahap, yaitu, registrasi dan verifikasi data diri peserta, skrining kesehatan peserta, pemberian vaksin, serta pencatatan dan observasi. Apabila pada tahap skrining kesehatan ada peserta yang tidak memenuhi syarat, maka peserta tersebut ditunda vaksinasinya. Kemudian, bagi peserta yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk jenis vaksin yang kita berikan yaitu Vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 cc / orang / dosis. Vaksin ini memiliki fungsi yaitu untuk memacu tubuh membentuk sistem kekebalan terhadap virus penyebab Covid-19. Jadi langkah vakasinasi merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, dan kita terus melakukan serbuan vaksin ini untuk membentuk herd immunity. Kami sangat mengapresiasi Langkah Lapas Tanjungpandan atas sinergi dan koordinasi yang begitu aktif dalam penanganan covid – 19 ini secara khusus di Lapas.

!Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung melalui Puskesmas Badau atas terselenggaranya kegiatan Vaksin lanjutan ini. Puji Tuhan kali ini tervaksin kembali 170 WBP kami di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Semoga Pandemi ini segera berlalu, ujar Kalapas.*