Home / Bangka Belitung / Pemdes Dukong Gelar Kegiatan Pemberdayaan Perempuan

Pemdes Dukong Gelar Kegiatan Pemberdayaan Perempuan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN – Bertempat di Aula pertemuan Kantor Desa Dukong, Pemerintah Desa (Pemdes) Dukong gelar kegiatan Pemberdayaan Perempuan bidang Potong Rambut dan Perawatan Wajah, baru baru ini.

Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 35 orang peserta yang dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 28 Januari.

Kepala Desa (Kades) Dukong Zainal sebut kegiatan pemberdayaan perempuan di bidang potong rambut dan perawatan wajah ini adalah
untuk meningkatkan kwalitas perekonomian masyarakat sebagai salah satu upaya untuk memulihkan sektor perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat Covid-19 salah satunya melalui kegiatan pemberdayaan perempuan ini.

Zainal ungkap bahwa keahlian atau skill sangat di perlukan pada saat sekarang ini apa lagi dalam persaingan dunia kerja dan usaha semangkin kompetitif di setiap bidang dan sektor.

Oleh sebab itu Zainal berpesan kepada para peserta pelatihan potong rambut dan perawatan wajah ini agar, dapat menyerap ilmu selama pelatihan dan bisa di implementasi di lapangan atau di masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan pemberdayaan ini dapat menciptakan lapangan kerja dan memberikan manfaat bagi para peserta dan masyarakat Desa Dukong dalam menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkasnya.*