Home / Bangka Belitung / Terkait Pemasaran Beras Lokal, Dua Anggota DPRD Babel Temui Bulog Tgpandan
IMG_20210317_143707

Terkait Pemasaran Beras Lokal, Dua Anggota DPRD Babel Temui Bulog Tgpandan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dua anggota Komisi 2 DPRD Babel Beliadi SIp (Gerindra) dan Junaidi Rachman (PDI Perjuangan) lakukan kunjungan ke Cabang Pembantu Bulog Tanjungpandan, di Jalan Teuku Umar, baru baru ini.

Saat diruang kerja, dua anggota DPRD diterima
Pelaksana keuangan Cabang Pembantu Ona Ramadhan Jaya.

Adapun kunjungan terkait aspirasi yang disampaikan Petani Beltim terkait hasil panen apakah pihak Bulog menerimanya.

Sementara itu, Pelaksana keuangan Cabang Pembantu Ona Ramadhan Jaya seizin pimpinan Cabang Pembantu Bulog Tanjungpandan Romi Victa Rose ungkapnya pihak Bulog sedang melakukan kunjungan ke lokasi rencana panen di Kec Gantung Beltim yang akan panen raya menyangkut persoalan harga dan kualitasnya.

“Pada dasarnya, BULOG menerima beras/gabah lokal dengan kategori sesuai Permendag No 24 Tahun 2020 tentang Penetapan HPP, kualitas Gabah dan Beras ditingkat petani penggiling maupun digudang BULOG.

Sementara itu harapan dari dua anggota DPRD Babel baik Beliadi dan Junaidi Rachman sebut bila ini terealisasi berarti yang pertama di pulau Belitong pihak Bulog menerima beras lokal.

Dengan kondisi ini, Mereka juga sebut bahwa ini adalah bentuk upaya motivasi kepada para petani agar beras lokal dihargai dan bisa memperbanyak swasembada beras di Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Belitung.

Begitu pun bila ini terealisasi, ada baiknya baik pemerintah provinsi dan kabupaten bisa memberikan dukungan 5 kilogram atau lebih sebagai bentuk membantu petani dan menciptakan ketersediaan beras di pulau Belitong terpenuhi.*