Home / Bangka Belitung / Terkait Porprov,Komisi 3 DPRD Beltim & KONI Beltim Kunker ke KONI Belitung

Terkait Porprov,Komisi 3 DPRD Beltim & KONI Beltim Kunker ke KONI Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Terkait dengan rencana persiapan pelaksanaan Porprov (pekan olah raga daerah provinsi Babel, Komisi 3 DPRD Beltim dan KONI Beltim lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekretariat KONI Belitung, Komplek GOR, Jalan Stadion Barat No 1 Tanjungpandan, Belitung, pada hari ini Selasa, 9 Februari 2021.

Dari Komisi 3 DPRD Beltim hadir Wakil Ketua Komisi III Akhirudin serta anggota komisi lainnya Sunarjo, Marwan, Koko Haryanto SIP, Benos Rudiarto, Suparman. Sedangkan dari Koni Beltim hadir Ketua Umum Kamarudin, Wakil Ketua 1 Koni Beltim Suswandi SPd, Sekretaris umum Koni Beltim Febriawan AMd, Bendahara Koni Beltim Apriansyah Amd, dan Humas dan Promosi Koni Beltim Soni Aprianto, S.Sos,

Sementara pihak KONI Belitung dihadiri Ketua Bidang Organisasi KONI Belitung Abu Bakar Idrus SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Hadi Karya, Kabid Prestasi Koni Belitung Uslianto.

Ketua Umum KONI Kabupaten Beltim Kamarudin benarkan adanya pertemuan tersebut. Ia mendampingi Komisi III DPRD Kabupaten Beltim saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke KONI Belitung.

Menurutnya, pihak KONI Beltim bersama Komisi 3 DPRD Beltim melakukan konsultasi dan koordinasi terkait rencana persiapan pelaksanaan pekan olah raga daerah provinsi Babel.

Toyo sapaan Kamarudin begitu sangat antusias untuk mempelajari dan saling bertukar pikiran tentang peningkatan motivasi atlet.

Dalam penyampaiannya bentuk dialog dan diskusi, salah satu pertanyaan ke pengurus KONI Belitung adalah bagaimana sistem pemberian penghargaan bagi atlet dan pelatih. Menurutnya salah satu perhatian KONI yang cukup besar adalah bagaimana menciptakan kesejahteraan atlet dan peltih selain prestasi yang tentunya menjadi perhatian utama KONI Beltim.

Melalui rapat pertemuan ini, Ketua Umum KONI Belitung Timur Kamarudin berharap bisa kerja sama dalam segala hal.

“Kita pulau Belitong, satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, meski hanya administratif saja. Tapi tetap satu. Bila Belitung Barat menang dalam keikutsertaan porprov, disebut juga nama Belitong. Sebaliknya, demikian juga bila Belitung timur juara, maka akan disebut tetap Belitong juga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Abu Bakar Idrus SE sampaikan bahwa pertemuan ini guna pererat dan sinergi antara kedua koni baik kabupaten Beltim dan Belitung  dalan hal pembinaan olah raga termasuk tukar pikiran dan membeti masukan saran dan pendapat dalam hal persiapan porprov 2022-2023 mendatang

Selain itu, kata Abubakar adalah kunjungan ini untuk menyatukan visi dan misi dalam hal kesiapan Koni Belitung dan Koni Beltim mengenai cabor (cabang olahraga) yang fokus dan jadi unggulan.

“Kami harap kepada eksekutif dan legislatif terutama komisi 3 di dua kabupaten untuk mengawal pendanaan kegiatan maupun event porprov ini,” katanya.

Wakil Ketua komisi III DPRD Beltim Akhirudin dalam pertemuan itu, menyampaikan bahwa kunjungan ini lebih ke kunjungan adek ke kakak. Kabupaten Belitung dan Beltim hanya terpisah secara administratif, namun secara psikologis kebanggaan Beltim juga merupakan kebanggaan Belitung dalam menorehkan prestasi di bidang olahraga.
“Kita akan mendukung penuh program kegiatan KONI, ” katanya.*