Home / Bangka Belitung / Terpilih Ketua Koni Belitung, Ini Akan Dilakukan Adi Wijaya
IMG_20220807_174133

Terpilih Ketua Koni Belitung, Ini Akan Dilakukan Adi Wijaya

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: setelah terpilih sebagai Ketua KONI Belitung terpilih periode 2022-2026 Adi Wijaya dalam sebuah acara Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa), mengatakan langkah pertama yang akan dilakukannya setelah terpilih sebagai ketua KONI Belitung yakni menyusun struktur kepengurusan KONI Belitung periode 2022-2026.

“Penyusunan kepengurusan KONI Belitung terpenting saat ini, karena misi kami yang pertama adalah menjadikan KONI Belitung kuat di dalam dulu setelah itu baru bisa meningkatkan prestasi,” katanya kepada sejumlah wartawan saat acara musorkab Koni Belitung berlangsung di BW Suite, pada Sabtu, 6 Agustus 2022 kemarin.

Ia menyebutkan, jajaran kepengurusan KONI Belitung periode 2022-2026 akan diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga.

“Jadi kita tidak ada istilahnya rombak (pengurus) lama ke yang baru tidak seperti itu, kami mencari insan olahraga yang benar-benar ingin memajukan olahraga di Belitung,” ujarnya.

Menurut dia, KONI Belitung juga mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Bangka Barat dalam waktu dekat.

“Dalam menghadapi Porprov kami tidak bisa merangkak, harus berlari cepat karena di daerah lain mereka sudah melakukan training centre atau pemusatan latihan,” katanya.
Dirinya mengajak, seluruh pengurus cabang olahraga KONI Belitung periode 2022-2025 saling bersinergi dalam memajukan olahraga di daerah itu.

“Saya akan mengundang para pengurus cabor untuk rapat membicarakan permasalahan dengan sama-sama dan pasti akan diberikan solusi,” ujarnya.
Seperti diketahui, Adi Wijaya terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, periode 2022-2026 berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Belitung Tahun 2022.

Adi Wijaya berhasil meraih sebanyak 15 suara atau unggul dari kandidat lainnya Sriwana yang meraih 13 suara dari total 30 suara dan dua diantaranya tidak memberikan suara (abstain).