Home / Bangka Belitung / Lapas Tgpandan Ikuti Apel Pagi Lewat Virtual dari Kanwil Kemenkumham Babel
IMG_20220322_102516

Lapas Tgpandan Ikuti Apel Pagi Lewat Virtual dari Kanwil Kemenkumham Babel

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mengikuti Kegiatan Apel Pagi Virtual seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Babel Selasa (22/03/2022). Kegiatan apel tersebut dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Babel Untuk menyapa dan memastikan kesiapan seluruh jajaran dalam pelaksanaan Tugas dalam kondisi Pandemi Covid – 19 saat ini. Kegiatan diiikuti oleh seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Babel baik yang menjalani Isolasi Mandiri, dan Work From Home (WFH). Apel dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing, S.H didampingi Kadiv Administrasi Itun Wardatul Hamro, Bc.I.P., S.Sos., M.Si.

Dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing, S.H menyapa beberapa pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel yang terpapar Covid-19, menanyakan kondisi kesehatan mereka, serta mendoakan agar lekas sembuh sehingga dapat beraktivitas kembali. Selanjutnya Kakanwil menyapa seluruh Jajaran di tingkat UPT baik yang di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung. Dalam amanat dan arahannya Kakanwil Kemenkumham Babel menekankan pada peningkatan kinerja dengan penuh semangat dan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan. “Saya harapkan kepada seluruh jajaran agar terus semangat, mari bersama – sama kita tingkatkan kinerja dan menjaga nama baik Kanwil Kemenkumham Babel, dalam keseharian saya minta agar seluruh jajaran juga patuhi protokol kesehatan, kita harus jadikan Kanwil Kemenkumham Babel Zero Case Covid – 19, harap Kakanwil.

Selanjutnya Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, melaporkan kondisi jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terkait Covid-19, dan situasi terkini UPT secara bergantian dengan Kepala satuan kerja lainnya.

Dalam Laporannya kepada Kakanwil, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menyampaikan situasi Lapas Kelas IIB tanjungpandan dalam keadaan aman terkendali. Satu orang pegawai menjalani WFH Komorbid dan saat ini terus kami lakukan pemantauan terhadap kesehatan yang bersangkutan. Kami jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan siap melaksanakan tugas dan arahan yang Bapak Kakanwil Sampaikan, Demikian saya laporkan mohon arahan lebih lanjut, ujar Romiwin.

Setelah kegiatan, Romiwin menambahkan bahwa saat ini jajaranya terus melakukan upaya – upaya perubahan dalam berbagai hal. Kita telah merapikan, dan menata ulang kegiatan kerja asimilasi luar tembok Lapas dengan menerapkan konsep Sarana Asimilasi & Edukasi (SAE), ini telah kita kerjakan dengan penataan yang lebih tertata dari sebelumnya dengan fokus kegiatan Perkebunan. Sementara didalam Lapas, kita wujudkan melalui kegiatan Blok Hijau dan Budidaya Ikan Konsumsi yaitu Nila dan lele. Kegiatan – kegiatan ini sebagai upaya membangun energi positif seluruh WBP yang menjalani pembinaan untuk terus produktif. Dengan produktifitas ini, hal utama yang kita harapkan adalah membunuh rasa jenuh WBP didalam Lapas, hal ini tentu akan berimbas pada kondusifitas Keamanan Lapas. Tutup Romiwin.*Rilis Media/Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan