Home / Bangka Belitung / TKSK dan PSM se-Kec. Sijuk kawal Penyaluran Dana Program Bantuan Sembako
IMG_20220228_193646

TKSK dan PSM se-Kec. Sijuk kawal Penyaluran Dana Program Bantuan Sembako

Bagikan :

SIJUK: Dalam rangka percepatan penyaluran program sembako Tahun 2022 di Kecamatan Sijuk, pada hari ini Senin 28 Februari 2022 dilakukan penyaluran Dana Program Bantuan Sembako Tunai untuk bulan Januari Pebruari dan Maret 2022 di Balai Desa Sijuk.

Adapun penyaluran ini dilakukan oleh Kantor Pos wilayah Tanjung Pandan untuk 10 (Sepuluh) Desa se Kecamatan Sijuk.

Hadir dalam penyaluran tersebut yakni Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sijuk (TKSK) Sunandar,SE dan ikatan pekerja sosial masyarakat yakni PSM Batu Itam Eka Triyana, PSM Terong Rosnadi, PSM Tanjung Binga Anggara Ananda, PSM Keciput Dewi, PSM Tanjong Tinggi Jumhadi, PSM Sungai Padang Musniati, PSM Sijuk Erna Yuliati, PSM Pelepak Pute Jumiati, PSM Air Selumar Nelly Yuniardi, PSM Air Seruk Laudra Nafisa.

 

Adapun penyaluran bantuan ini dengan menerapkan protokol kesehatan dan yang diterima oleh keluarga penerima manfaat sebesar Rp.600.000,- untuk tiga bulan.

“Dana ini semula diterima dalam bentuk non tunai yang disalurkan oleh Bank Himbara dalam bentuk sembako yakni beras, protein hewani, buah buahan atau sayur sayuran senilai 200 ribu maka untuk periode ini menerima dana untuk dibelanjakan sembako di warung atau toko terdekat yang semula non tunai di E Waroeng atau Agen BRI Link yang khusus penyaluran program sembako non tunai, “tutur Sunandar.

Sementara Indra selaku petugas pos menuturkan bagi KPM yang kondisi sakit dan uzur akan dijadwalkan ulang guna dikunjungi ke tempat tinggal keluarga penerima manfaat yang berhalangan hadir dan Alhamdulillah penyaluran berjalan baik dan lancar ini didukung oleh TKSK Sijuk dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Sijuk.*