Home / Bangka Belitung / Tunjang Wisata, Pemdes Terong Dukung Pelestarian Adat & Budaya
IMG_20220125_184523
Kades Terong Suhaimi

Tunjang Wisata, Pemdes Terong Dukung Pelestarian Adat & Budaya

Bagikan :

SIJUK: Pemdes (Pemerintah Desa) Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel menyatakan akan mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan lembaga adat melayu di Desa Terong termasuk dalam hal penganggaran pendanaan sebagai bentuk untuk melestarikan adat dan budaya guna menunjang pengembangan pariwisata di Belitung.

Hal itu disampaikan Kades Terong Suhaimi saat menyampaikan hal tersebut pada acara kegiatan musyawarah adat pembentukan satuan tugas panitia perangkat gawai, yang bertempat di aula kantor desa Terong, pada Senin 25 Januari kemarin.

“Kita akan siap dan membantu pengembangan lembaga adat melayu di desa terong. Apalagi dengan hadirnya adat dan budaya bisa menjadi bagian pengembangan wisata,” katanya.

Ia juga berharap agar LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) dapat nemberikan arahan dan dukungan serta bisa menjadi nara sumber suatu saat bila di Desa Terong digelar berbagai acara berkaitan adat dan budaya.

Sementara itu, Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin menyambut baik bila pemdes terong yang ingin menganggarkan berbagai kegiatan adat dan budaya.

Pihak LAMBEL juga kata Hadi menyatakan kesediaan jajaran pengurus LAMBEL untuk menjadi narasumber bila diminta kegiatan rangkaian acara adat dan budaya di desa terong.*