Home / Bangka Belitung / Update Rehab Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Muhammadiyah Putra Anda
IMG_20220406_125948

Update Rehab Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Muhammadiyah Putra Anda

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Rehab Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Muhammadiyah Putra Anda beralamat di jalan Ahmad Dahlan Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, yang pembongkaran bangunan panti asuhan yatim dan dhuafa muhammadiyah putra anda pada senin, 26 Juli 2021, dan alhamdulillah pemasangan dek pvc lantai atas dan bawah sudah selesai 31 Maret 2022.

Pemasangan instalasi listrik dan penangkal petir juga sudah selesai dan listrik sudah dapat digunakan.
Sementara itu, pada Rabu, 06 April 2022 adalah hari yang ke-219 hari, minggu ke-37, bulan ke-9, untuk pembangunan panti. Bulan ke-9 adalah tahap finishing.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak, Ibu dan Saudaraku yang telah berkenan membantu pembangunan panti, baik dalam bentuk uang tunai, dalam bentuk barang material maupun dalam bentuk do’a sehingga panti dapat berdiri sampai tahap finishing. Terima kasih Yaa Allah Yaa Robbi karena dengan dengan RidhaMU dan HidayahMU Yaa Allah, pekerjaan yang diamanahkan ini dapat dikerjakan dengan AMAN, LANCAR DAN BERKELANJUTAN. Aamiin Yaa Allah Yaa Robbal’alamin,”
NARYAPANDI, S.E.,M.M.
Sekretaris/Pengasuh/Seksi Dana dan Seksi Pengadaan Barang/Pengawas Proyek/Seksi Dokumentasi.

Di bulan suci bulan puasa Ramadhan 1443 H yang penuh dengan keberkahan ini, Naryapandi sampaikan bahwa Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Putra Anda sekarang ini sedang melakukan tahap finishing Pembangunan Panti.

“Anak-anak panti sebanyak 20 orang yang semula dititipkan tinggal di rumah pengasuh dari tgl 24 Juli 2021 dikembalikan untuk berkumpul di panti meskipun panti belum selesai pada tgl 31Maret 2022,” katanya.

Adapun tujuannya, lanjut Naryapandi, agar dapat bersama-sama dengan anak asuh lainnya untuk melaksanakan Ibadah Shaum di Bulan Ramadhan 1443 H. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan kepada pengasuh, pengurus dan anak2 asuh panti dalam menjalankan Ibadah Shaum Tahun ini. Aamiin Yaa Robbi.

Menurut Naryapandi, Pekerjaan pembangunan panti yang belum diselesaikan adalah pengecetan panti dan pemasangan pintu dan jendela panti.

Adapun pekerjaan yang segera akan dikerjakan dalam bulan ke-9 ini menurut Naryapandi adalah pemasangan pintu dan jendela yaitu :
1) Lantai bawah :
– Pintu ruang tamu ( 1 ),
dapur ( 2 ), pintu keluar
( 1 ), kamar tidur ( 6 )
– Jendela 2 daun
jendela : kamar ( 6 ),
ruang tamu ( 1 ), ruang
makan ( 1 )
– Jendela 3 daun : dapur
( 1 )
2 ) Lantai Atas :
– Pintu besar untuk ruang
pelatihan / pengajian
( 1 )
– Pintu Kamar ( 5 )
– Jendela 2 daun : kamar
tidur ( 4 ), Dekat tangga
( 1 ), ruang pelatihan /
pengajian ( 3 )
– Jendela 3 daun jendela:
Ruang pelatihan/
pengajian ( 2 )
Pintu dan jendela semuanya dibuat dengan rangka / kusen almunium dan kaca.

Jumlah total pekerjaan :
a) Pintu besar geser, 1 buah
b) Pintu sedang ruang tamu,
1 buah
c) Pintu biasa, 14 buah
d) Jendela 2 daun : 16 buah
e) Jendela 3 daun : 3 buah
f) Jendela kamar mandi : 4
buah
g) Jendela kecil 30 cm x 1
m: 2 buah
Total kebutuhan dana untuk pemasangan kusen almu- nium dan kaca untuk pintu dan jendela adalah sebesar Rp. 76.950.000 ( Tujuh puluh enam juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah ). Kebutuhan dana untuk pengecetan sedang dihitung.

Naryapandi sampaikam bahwa sudah banyak Proposal yang kami kirimkan kepada Pejabat yang ada di Pemerintahan, Kepala Dinas, Kepala Badan, Pimpinan Perusahaan BUMN maupun Swasta yang ada di belitung dan provinsi babel maupun Wakil Rakyat baik yang duduk dI DPRD Kabupaten maupun yang duduk di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hasil dari proposal tersebut cukup banyak hanya belum cukup untuk finishing panti.
“Oleh karena itu dengan ini kami mengetuk pintu hati untuk memohon bantuan kepada Bapak, Ibu dan Saudaraku dimanapun berada agar di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini SUDILAH KIRANYA Bapak dan Ibu untuk MENYISIHKAN DAN MEMBERIKAN SEBAGIAN REZEKI yang Bapak, Ibu dan saudaraku peroleh kepada panti kami agar kami dapat segera menyelesaikan tahap finishing pembangunan panti ini.
Mudah2an dengan sedekah dan infak tersebut Allah SWT memberikan kemudahan kepada Bapak, Ibu dan Saudaraku dalam menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari, baik urusan dunia maupun akhirat,” katanya.
Aamiin Yaa Allah Yaa Robbi Yaa Arhamar Rohimin.
Infak dalam bentuk Tunai dapat disampaikan langsung kepada Pengurus Panti :
– H. Muntasis Irsyad, S.Pd.I.
– H. Sumaryoni, A.Md.Pd.
– Syarifuddin, H.A.
– Naryapandi, S.E.,.M.M.
Alamat Panti :
Jl. K.H. Ahmad Dahlan Rt.026 Rw.09 Desa Aik Rayak Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung 33413,
HP. : 0822.1639.6662
ATAU
Transfer melalui REKENING PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFA MUHAMMADIYAH PUTRA ANDA :
Rek. Tabungan Simpedes BRI Kantor Cabang Utama Tanjungpandan, NO REK :
0131-01-002197-53-3
Atas nama : Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Putra Anda.
Terima kasih
Wass. Wr. Wb.
NARYAPANDI, S.E.,M.M.
Sekretaris/Pengasuh/Seksi Dana dan Seksi Pengadaan Barang/Pengawas Proyek/Seksi Dokumentasi