Home / Bangka Belitung / 5 Nelayan Petaling Terima Akad Kredit Pinjaman dari Bank Sumsel Babel
IMG_20220411_211105

5 Nelayan Petaling Terima Akad Kredit Pinjaman dari Bank Sumsel Babel

Bagikan :

SELATNASIK: Lima nelayan desa petaling, kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung dapatkan pinjaman kredit super mikro dan Pinjaman KUR dari Bank Sumsel Babel Tanjungpandan, pada hari Senin 11 April 2022.

Adapun kelima nelayan yang melakukan akad kredit adalah Kadir, Budiono, Murdin, Cahyono, Mastiah dengan total pinjaman kredit sebesar 65 juta. Dari jumlah tersebut, Kelimanya ada dapat bantuan pinjaman kredit dari 10 juta dan 25 Juta per orang nelayan.
Dari pinjaman kredit yang diterima oleh kelima warga ini akan digunakan untuk modal usaha nelayan seperti pembuatan kapal, dan membeli alat tangkap.

IMG_20220411_211236
Adapun yang memproses akad kredit bantuan pinjaman kredit adalah Willy dari petugas Bank Sumsel Babel Tanjungpandan yang didampingi penyuluh perikanan Ani Saputra SPi.

Salah seorang pinjaman Nurdin dihubungi media ini sangat berterima kasih kepada pimpinan Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Arzi Rada Putra yang telah memudahkan akses nelayan untuk dapatkan permodalan usaha penangkapan ikan seperti pembelian perahu dan alat tangkap lainnya.
Nurdin juga sampaikan ucapkan terima kasih kepada penyuluh perikanan Ani Saputra SPI yang telah memberikan pembinaan dan sosialiasi dalam akses permodalan untuk mengembangkan usaha tangkap ikan agar nelayan bisa mandiri.*