Sambut Ramadhan 2017, KRBM Gelar Bazar 21 Mei – 21 Juni Di Sungai Samak

BADAU: Dalam rangkaian menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1438 Hijrah tahun 2017, Kampong Ramadhan Beach Market (KRBM) bakal mengelar kegiatan bazar selama bulan, yang akan dimulai pada tanggal 21 Mei hingga 21 Juni 2017 mendatang. Rencananya, kawasan tempat bazar akan dipusatkan di sekitar kawasan Pinggir Pantai Sungai Samak, Dusun Sungai Samak, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Belitung Induk, Provinsi Bangka Belitung.

Sang penggagas Kegiatan Kampong Ramadhan Beach Market Hellyana Setyobudi  kepada trawangnews.com mengungkapkan bahwa kegiatan berupa bazar ini adalah dalam kaitannya menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

Menyangkut digelarnya tempat bazar di sekitar kawasan pinggir pantai Sungai Samak, kata Hellyana adalah upaya memperkenalkan wisata yang ada di Desa Sungai Samak sekaligus pemerataan perekonomian sampai ke tingkat desa-desa.

Anggota DPRD  Provinsi Bangka Belitung dari Partai Persatuan Pembangunan ini menyebutkan bahwa kegiatan kampong Ramadhan Beach Market juga terealisasi tak terlepas dari partisipasi dan dukungan dari kalangan masyarakat Desa Sungai Samak.

IMG 20170516 WA0004
Persiapan pendirian stand-stand Bazar

“Banyak masyarakat kita katakanlah Ibu-ibu dan warga kehilangan mata pencaharian, dan perlu perhatian yang serius dan berbagi serta memberikan dukungan dari berbagai sisi,” ungkap Hellyana.

Rencananya, kata Hellyana, Bazar ini berupa stand-stand yang akan menjual aneka jenis kue ramadhan selama puasa hingga kebutuhan-kebutuhan untuk lebaran.

“Nantinya, untuk stand jualan kue di depan, dan di belakangnya akan diisi dengan jualan pakaian, akesesoris dan lain-lain. Dan stand sifatnya umum. Nantinya, warga yang hendak berjualan, baik masyarakat desa sungai Samak, atau masyarakat luar, panitia menyediakan stand,” ucapnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu, Hellyana bersama dengan panitia yang tergabung dalam Kampong Ramadhan Beach Market melakukan persiapan-persiapan pendirian stand serta kelengkapan lainnya menyangkut kegiatan Bazar .*trawangnews.com