Aksi Peduli Hanura Beltim, Panti Asuhan Muhamadiyah Ucapkan Terima Kasih

GANTUNG: Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Putra Muhamadiyah Gantung ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan keluarga besar Partai Hanura Kabupaten Beltim, atas kepeduliaanya pemberian bantuan sembako dan santunan lain-lainnya , dilaksanakan pada hari Senin kemarin.

Firman, selaku pengasuh panti asuhan sampaikan melalui kegiatan ini akan selalu terjalin tali silatuhrahmi dan pererat persaudaraan antar sesama dan terjaga dengan baik untuk sekarang serta untuk di masa yang akan datang.

IMG 20200519 WA0004
Ketua DPC Hanura Kabupaten Beltim Jimmy Tjong bersama pengurus Hanura Beltim dan anak panti asuhan muhamadiyah Gantung

 

Seperti diketahui, Pengurus dan Keluarga besar DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Hanura Kabupaten Beltim lakukan pembagian sembako, di panti asuhan Putra Muhammadiyah Gantung, pada, Senin (18/5).

Ketua DPC Hanura Kabupaten Beltim Jimmy Tjong sebut kegiatan ini adalah memberikan tali asih berupa bantuan sembako dan santunan kepada anak-anak panti asuhan.
Pemberian Ini kata Jimmy Tjong, adalah murni membangun kedekatan dengan anak panti asuhan.

“Jadi sama sekali tidak ada unsur politis. Apalagi, ini adalah agenda tetap setiap tahun yang kami lakukan memasuki bulan puasa Ramadan. Bahkan kegiatan seperti ini sudah berlangsung dalam 5 tahun sebelumnya” ujar Jimmy didampingi pengurus partai Hanura Beltim.

Jimmy ungkap bahwa setiap anak-anak adalah aset Kabupaten Beltim tanpa memandang suku, ras dan agama. Begitu pula dengan anak penghuni panti asuhan yang punya hak dan kesempatan sama dalam segala hal.

IMG 20200519 WA0002
Wakil Ketua DPC Hanura Kabupaten Beltim Mukhaedi bersama pengurus Hanura Beltim dan anak panti asuhan muhamadiyah Gantung

 

Ia berharap anak-anak panti akan menjadi generasi muda penerus pembangunan di Kabupaten Beltim. Artinya punya kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya,” harapnya.

Ditambahkan Mukhaedi selaku wakil ketua DPC Hanura Beltim ungkap bahwa kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dilakukan partai Hanura. Biasanya, kata Aedi, saat silatuhrahmi dan kunjungannya di bulan ramadhan, partainya lakukan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan beserta pengurus panti yang dilanjutkan sholat berjamaah di masjid yang ada di lingkungan panti asuhan bagi yang muslim.

“Acara pun dilanjutkan beramah tamah, namun karena adanya pendemi covid 19 maka silaturahmi ini cukup dengan ramah tamah diiringi dengan penyerahan bantuan dan santunan serta do’a bersama,” ujar Mukhaedi selaku wakil ketua DPC Hanura Beltim.*