Home / Bangka Belitung / Aksi Sosial & Pengabdian JPKP Babel untuk Masyarakat
JPKP Babel berkunjung dan telah mendata disabilitas di kab.belitung atas nama Ilham, warga Desa Batu Itam

Aksi Sosial & Pengabdian JPKP Babel untuk Masyarakat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Aksi sosial dan pengabdian dari JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Babel terus berintraksi dengan masyarakat terutama bagi warga lemah yang tak mampu serta para penyandang distabilitas berat.

Ketua JPKP Enny Mulyati ungkapkan bahwa JPKP saat ini sebagai organisasi kemanusiaan yang beberapa waktu lalu telah memberikan pendampingan pengajuan bantuan para untuk penyandang disabilitas berat dan ringan agar mendapatkan perhatian lebih mengenai kebutuhan atas kekurangan mereka. seperti halnya bantuan perekonomian untuk menopang kehidupan mereka.

Beberapa waktu yang lalu, misalnya, JPKP telah mendata disabilitas di kab.belitung atas nama Ilham, warga Desa Batu Itam serta beberapa disabilitas lainnya yang ada di kabupaten Belitung.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada realisasinya dari beberapa pengajuan yang diberikan oleh dinas sosial dan gubernur serta bantuan lainnya,” katanya.

Ketua JPKP BABEL ucapankan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah sinergi seperti dinsos kab.belitung,balai penyandang Disabilitas Kemensos, ketua umum JPKP, Ibu dirjen disabilitas, serta biro sosial Gustiani,” katanya.*