Home / Bangka Belitung / Anggota DPRD Belitung & Pemdes Perawas Dukung Aplikasi Si Lacak
IMG-20210827-WA0002

Anggota DPRD Belitung & Pemdes Perawas Dukung Aplikasi Si Lacak

Bagikan :

TANJUNGPANDAN
Anggota DPRD Belitung dan Pemerintah Desa di Kabupaten Belitung mendukung respon positif dari upaya Pemerintah Daerah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 melalui Aplikasi Sistem Informasi Pelacakan Covid-19 (Si Lacak)

“Aplikasi ini tujuannya baik untuk melacak penyebaran virus Covid-19 serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” ujar Kades Perawas Yahya kepada sejumlah media baru-baru ini.

Oleh sebab itu, pihaknya di Pemerintahan Desa (Pemdes) Perawas sangat mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Tentunya kami sangat mendukung, apa lagi ini untuk kebaikan masyarakat luas dan mencegah penyebaran virus Covid-19 tersebut,” katanya.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Belitung Prayitno Catur Nugroho (PCN) juga menyambut baik upaya Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 melalui aplikasi sistem informasi pelacakan Covid-19 tersebut.

“Tentunya kami bagian dari pemerintah juga mendukung adanya aplikasi Si Lacak tersebut, apa lagi ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Oleh sebab itu dirinya berharap agar masyarakat juga ikut mendukung dan memberikan informasi jika ada keluarga atau tetangganya yang terpapar virus Covid-19.

“Sehingga bisa cepat dilakukan treking, ini untuk kebaikan kita bersama. Semoga di era pandemi Covid-19 kita dapat segera melalui nya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung menyelenggarakan pelatihan dan evaluasi aplikasi Si Lacak (Sistem Informasi Pelacakan Covid-19 kepada empat pilar nyaitu Pemerintah Desa, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada Selasa (24/8) lalu di RM dan Resto Pandan House Desa Aik Merbau. Tim