Home / Bangka Belitung / Ani Saputra SPi Raih Inspirator Pengembangan Perikanan Tangkap
IMG_20220102_084222

Ani Saputra SPi Raih Inspirator Pengembangan Perikanan Tangkap

Bagikan :

TANJUNGPANDAN; Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos memberikan penghargaan kepada Ani Saputra SPi, Penyuluh Perikanan Bantu, sebagai inspirator pengembangan perikanan tangkap dalam sebuah acara kegiatan syukuran Besame (Sahani Saleh dan Isyak Meirobie) tiga tahun periode kepimpinannya, pada Jumat kemarin, 31 Desember 2021, yang bertempat di gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Saat penyerahan penghargaan oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, penyerahan penghargaan juga disaksikan Sekda Belitung MZ Hendra caya MSi, kadin Perikanan Belitung Firdaus Zamri SPi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Adapun pengusulan untuk penghargaan tersebut diberikan kepada Penyuluh perikanan Bantu wilayah kerja kecamatan selat Nasik setelah diusulkan oleh kepala dinas perikanan karena berbagai kreteria keberhasilan diantaranya, menginspirasi para pelaku perikanan tangkap dan selalu memberikan pembinaan pelaku usaha dan pendampingan akses permodalan.

Begitu juga penghargaan ini diberikan karena sebagai pelopor pendampingan program kampung nelayan maju,
Pembinaan wanita nelayan untuk usaha ibu rumah tangga, terbentuknya koperasi nelayan maju, pendampingan sertifikat nelayan dan pendampingan program dinas perikanan dan KKP.

Atas diberikan penghargaan tersebut, Ani ucapkan terkma kasih atas penghargaan yang diberikan dan ini adalah amanah yang harus diberikan kepada masyarakat dalam menjalankan tugas di sektor perikanan.
“Terima kasih kepada kadin Perikanan Belitung Firdaus Zamri SPi, atas dukungan dan kelancaran dalam kegiatan sektor perikanan,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Ani Saputra SPi merupakan ujung tombak KKP RI daerah yang diperbantukan sebagai penyuluhan perikanan Bantu.*