APDESI Belitung Dukung Pemkab Dalam Penanganan Virus Covid-19

TANJUNGPANDAN – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Belitung, dukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam penanganan masalah virus Covid-19.

“Berkenaan dengan Covid-19, kami di desa sesuai arahan dari Kementrian sudah menjalankan penanganan virus Covid-19 serta Protokol Kesehatan,” ujar ketua APDESI Kabupaten Belitung Mulkan kepada media kemarin.

Kepala Desa (Kades) Batu Itam Kecamatan Sijuk tersebut sebut penanganan masalah virus Covid-19 harus dikerjakan secara marathon dan cepat mulai dari tingkat atas hingga bawah.

“Alhamdulillah kami di desa, selalu pro aktif dalam persoalan ini karena ini berkenaan dengan hajat hidup orang banyak,” katanya.

Mulkan menambahkan, oleh sebab itu untuk mengoptimalkan kinerja dan pencegahan virus Covid-19, para perangkat desa dan kepala desa juga harus diberikan vaksinasi Covid-19.

“Kami sangat berharap para perangkat desa dan kepala desa juga di vaksinasi. Jangan sampai terkesan kami membiarkan, kami takut juga untuk mendekat kepada warga yang terpapar Covid-19 tetapi kalau sudah di vaksin Insyaallah bisa untuk antisipasi,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Ketua I APDESI Kabupaten Belitung Yahya menambahkan, bahwa pihaknya juga siap mendukung upaya Pemerintah dalam penanganan virus Covid-19.

“Kami di Desa Perawas sudah menyiapkan tempat khusus (Isolasi,red) untuk warga desa kami yang terpapar virus Covid-19. Ini juga sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung upaya Pemerintah dalam penanganan masalah virus Covid-19 ini,” pungkasnya. TIM