Home / Bangka Belitung / Asmawi Minta Tugu Perjuangan Prov. Babel Di Tanjung Kelayang Diwujudkan
IMG_20210429_042649

Asmawi Minta Tugu Perjuangan Prov. Babel Di Tanjung Kelayang Diwujudkan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Mantan Tokoh Senior IKMB (Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung) ingatkan pemangku kebijakan di Provinsi Babel dan jajarannya agar menyelesaikan persoalan tugu Perjuangan Provinsi Babel yang berlokasi di kawasan wisata Tanjung Kelayang Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Hal itu ditegaskan Pembina Penguyuban Presidium Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Asmawi Asmad BE MSc kepada media ini (Rabu,28/4/2021)

Menurutnya, pentingnya pembuatan tugu untuk mengingatkan kembali roh akan perjuangan provinsi Bangka Belitung yang merupakan amanah sesepuh-sesepuh Bangka Belitung pada ikrar pertama tanjung kelayang tahun 1956.

“Kita minta pembuatan tugu perjuangan provinsi jangan hanya setengah hati. Ini sesuai dengan ikrar pembentukan provinsi di awal perjuangan ,” katanya.

Asmawi menyebut pernyataan ini sangat diperlukan mengingat rekan rekan presidium dari Babel di Belitung minta diselesaikan secara tuntas.

Para tokoh presidium, senator dan anggota presidium pembentukan provinsi Babel wilayah Belitung berkumpul pada sebuah acara di Tanjungpandan, belum lama ini.

 

“Kemarin kita sudah ketemu dengan kawan kawan senator dan presidium dari Belitung agar segera merealisasikan tugu perjuangan provinsi Babel,” katanya.

Ia juga berharap agar pemkab Belitung ikut mendukung pembangunan tugu perjuangan provinsi Babel yang berlokasi di sekitar kawasan pantai wisata Tanjung Kelayang tersebut yang merupakan destinasi wisata nasional dan internasional. *