Bagikan Masker/Vitamin ke Masyarakat,Petugas Lapas Tgpandan Turun Ke Jalan

TANJUNGPANDAN: Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 30 Oktober, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya pembagian multivitamin dan masker bagi masyarakat yang dilaksanakan pada Senin (26/10). Kegiatan difokuskan di Bundaran Pusat Kota Tanjungpandan yang dibagikan kepada kios – kios Sol Sepatu dan Petugas Parkir. Selain itu, pembagian juga dilanjutkan di Perempatan Lampu Merah Pangkallang bagi pengguna jalan dan pengunjung warung kopi yang tidak menggunakan masker. Masyarakaat menyambut antusias kegiatan ini, bahkan masyarakat tidak sungkan datang menghampiri petugas untuk meminta dibagikan masker.

IMG 20201026 WA0050

Kepada media Ketua Pelaksana Kegiatan, Hardiansyah menjelaskan dalam rangka memperingati HDKD ke – 75 tahun 2020 ini, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melaksanakan berbagai kegiatan. Beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan Family Gathring. Kali ini dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian masker dan vitamin bagi masyarakat. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan bagi WBP yang akan dikoordinir oleh Subsi Perawatan. Selain itu kita juga akan membagikan Paket Handsanitizer, Vitamin dan Masker untuk warga disekitar Lapas.

IMG 20201026 WA0047

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan Salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Belitung. Sudah menjadi anjuran pemerintah bahwa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang mana setiap individu diwajibkan memakai masker dalam beraktivitas diluar rumah. Dalam Menghadapi pandemic covid – 19 ini kita semua harus senantiasa peduli terhadap kesehatan diri dengan tetap mematuhi arahan gugus tugas terkait protocol kesehatan,Jaya Selalu Pemasyarakatan, Kemenkumham PASTI !!!, tutup Romiwin.*Rilis Media
Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan