Home / Bangka Belitung / Poskamling Sagu  Fasilitasi Pembagian Sembako ke Warga Terpapar Covid-19
IMG-20210819-WA0059

Poskamling Sagu  Fasilitasi Pembagian Sembako ke Warga Terpapar Covid-19

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:  Salah satu  Poskamling Sagu (Serba guna), yang berada di lokasi Rt 05/01 Dusun Air Pelempang Timur, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini disamping dimanfaatkan untuk rapat juga digunakan untuk penanganan pandemi covid-19.

Ketua RT 05 Iwan Setiawan benarkan poskamling tersebut dipergunakan untuk  penanganan  covid-19.

“Selama ini biasanya poskamling untuk kepentingan rapat warga , namun kondisi saat ini juga digunakan untuk penanganan pandemi covid-19,” katanya.

Bila ada warga RT yang terpapar covid-19, lanjut Iwan yang biasa disapa Bang Boy, langsung dieksekusi ke poskamling ini sebagai fasilitasi untuk pemberian sembako ini.

“Nantinya kalau ada Swadaya masyarakat untuk membantu warga terpapar covid-19. Bantuan kita kumpulkan di poskamling. Dan bantuan ini setelah terkumpul langsung  diantar ke rumah warga terpapar covid-19 tersebut,” ungkapnya.

Memang saja diakui Iwan, di Poskamling ini tersedia berbagai fasilitas Wifi, cctv, (pemantauan) infocus (sosialisasi kegiatan RT). Namun sejak covid, banyak diarahkan ke penanganan covid-19.
Disamping itu, di poskamling ini juga dipergunakan anak pelajar mulai SD hingga SMA untuk belajar lewat darling (online) dengan memanfaatkan Wifi di Poskamling.

“Dengan kehadiran poskamling ini bukan saja untuk rapat dan kegiatan musyawarah RT namun juga bisa dimanfaatkan untuk penanganan  covid-19,” katanya.*