Home / Bangka Belitung / Satu-Satunya, Pilus Rumput Laut Jaya/Teri Crispy Sudah Dirintis Sejak 2009
IMG-20210412-WA0038

Satu-Satunya, Pilus Rumput Laut Jaya/Teri Crispy Sudah Dirintis Sejak 2009

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ingin cicipi Produksi pilus rumput laut “Jaya”, oleh oleh khas Belitung, silakan mampir, ke jalan Munir Rt 003 Rw 0003 Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Babel.

Bukan sembarang pilus tapi produk khas Belitung ini juga memiliki kandungan nilai gizi dan kesehatan.

Saat ini, sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI. Adapun oleh oleh khas Belitung Produksi pilus rumput laut “Jaya” dengan izin pirt no: 2.06.19.02.02.0109-23.

Ada jenis produk yang diperjualbelikan dalam bentuk kemasan diantaranya produksi pilus dan teri Crispy dengan berbagai rasa varian diantaranya keju balado, daun bawang,jagung bakar,lada hitam dan lada putih.

Pemilik UMKM pilus rumput laut “Jaya”, Miftahun ungkap bahwa usaha skala rumah tangga ini yang dirintis sejak 2009 lalu dan kini Alhamdulillah sekarang menyerap tenaga kerja.

Saat ini, disamping dipasarkan tingkat lokal dari pesanan kerupuk keluarga hingga di galery kukm dan toko oleh oleh diseputaran Tanjungpandan, Produksi pilus rumput laut “Jaya” sudah masuk pangsa pasar di luar daerah seperti Jakarta dan sekitarnya.

Hanya saja karena kondisi covid, sejak awal maret 2020 tingkat pasaran agak menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan produksi juga disesuaikan permintaan pasar.

“Tahun 2018 dengan karyawan 10 orang. tahun 2018 sekitar 45 kilogram pilus dengan produksi = 450 bungkus. Begitu juga krispi 60 kilogram bisa 600 bungkus dikerjakan persekali kerja. Jadi sekarang kita sesuaikan dengan kebutuhan,” katanya.

Meski demikian Miftahun optimis nantinya sektor perekonomian bisa Kembali meningkat. Sebab itu, guna peningkatan produksi dan tingkat pemasaran, Miftahun bisa berharap dukungan pemerintah kabupaten Belitung agar dapat mendukung termasuk diikutkan promosi expo,digital marketing maupun dalam event lainnya.

Nah, bagi yang ingin memesan “oleh oleh” khas Belitung ini termasuk mengenai harga dapat menghubungi hubungi hp/ WA: 082175213921.