Home / Bangka Belitung / Bastian Basri Ketua Laskar Lanun Besaer Pulau Belitong
IMG-20210915-WA0011

Bastian Basri Ketua Laskar Lanun Besaer Pulau Belitong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN – Ketua Laskar Lanun Besaer Pulau Belitong Bastian Basri ucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas diamanahkan sebagai Ketua Laskar Lanun Besaer Pulau Belitung.

“Alhamdulillah kita sudah resmi terdaftar sesuai Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No AHU-0009002.AH.01.07.Tahun 2021,” ujarnya Rabu (15/9).

Dijelaskan Bastian,  adapun Visi Laskar Lanun Besaer Pulau Belitong ini yaitu ikut andil dan aktif dalam percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Sedangkan Misi Laskar Lanun Besaer Pulau Belitong kata Bastian untuk pemberdayaan sumber daya, alam, darat dan laut untuk menuju percepatan pembangunan di pulau Belitong.

Selain itu, percepatan kesejahteraan nelayan dan petani dalam mencapai keluarga mandiri berbasis ekonomi kerakyatan. Kemudian ikut serta menjaga stabilitas keamanan lingkungan dari kejahatan penyakit masyarakat dan mengaktifkan kegiatan keagamaan majelis Taklim.

“Pemberdayaan potensi pemuda pemudi yang pasif menggapai cita-cita masa depan serta aktif dalam menentukan para calon pemimpin daerah yang sama visi dan misinya,” katanya.

Bastian menambahkan, pada tanggal 25 September mendatang akan dilakukan pengukuhan Laskar Lanun Besaer Pulau Belitung di Pondok Impian Tanjung pandan pada pukul 14.00.

“Nanti kita akan melakukan pengukuhan tanggal 25 September mendatang. Insyaallah nanti Bupati Belitung dan Belitung Timur akan kita undangan,” ungkapnya.

Kata Bastian Basri, adapun program pertama yang akan dilaksanakan nyaitu melakukan silaturahmi dengan kordinator wilayah Laskar Lanun Besaer Pulau Belitung.

“Ke depan kita akan silahturahmi dengan teman-teman kordinator di setiap masing-masing Kecamatan baik Belitung dan Belitung Timur. Intinya kami ada untuk kemajuan pulau Belitung,” pungkasnya.*