Home / Bangka Belitung / Lewat Pemilihan Secara Formatur, Hasbi Resmi Jabat Ketua LAM Kec. Membalong
IMG_20220607_114413 (1)
Ketua LAM Kecamatan Membalong yang baru Hasbi beserta pengurus dan Ketua LAM Kecamatan Membalong sebelumnya Ardi Yusuf

Lewat Pemilihan Secara Formatur, Hasbi Resmi Jabat Ketua LAM Kec. Membalong

Bagikan :

MEMBALONG: Pemilihan pengurus LAM (Lembaga Adat Melayu) Kecamatan Membalong periode 2022-2027 yang bertempat di Kantor Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, pada Selasa, 7 Juni 2022 akhirnya berjalan dengan lancar.

IMG_20220607_114600

Adapun dalam pemilihan lewat formatur tersebut Hasbi terpilih sebagai Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Kecamatan Membalong yang mengantikan Ketua Demisionir LAM Kecamatan Membalong Ardi Yusuf.

Pada pemilihannya, komposisi kepengurusan LAM Kecamatan Membalong dengan Ketuanya Hasbi, Wakil Ketua Zulkifli, Sekretaris Zaptirawi Wara dan Bendahara Musli Mastum

Hadir pada acara pemilihan tersebut diantaranya Ketua LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) Drs. H. Abdul Hadi Adjin dan pengurus LAMBEL Achmad Hamzah dan Ismail Mihad, Kasi Kesos Kecamatan Membalong Aisah, Zuhari dari staf Pemberdayaan kecamatan Membalong, Ketua Forum Kedukunan Adat Belitung Mukti Maharif, Kades Simpang Rusa Ardi Yusuf, Babinsa Simpang Rusa Rahmadi S, BPD Simpang Rusa, Kades/Sekdes se-Kecamatan Membalong dan Kades Terpilih Perpat Sukri, LAM Desa Se Kecamatan Membalong, Tokoh Adat Membalong Kik Sar’ie, Lebai, dukun serta undangan lainnya.

IMG_20220607_114654

Ketua Demisior LAM Kecamatan Membalong Ardi Yusuf dengan berat hati melepaskan jabatannya. Namun karena suatu hal dan juga saat ini dirinya menjadi kades Simpang Rusa tentunya untuk lebih fokus dalam pelayananan publik. Namun demkian, katanya dirinya tetap akan bersinergi dan membantu serta mendukung keberadaan baik LAM Kecamatan Membalong maupun LAM di tingkat desa.

Sedangkan Ketua LAM Kecamatan Membalong terpilih Hasbi ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya dan akan berupaya untuk menjalankan tugas-tugas serta akan bersinergi dengan LAM Kabupaten maupun LAM Desa se Kecamatan Membalong.
Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin ungkapkan ketua LAM Kecamatan Terpilih dapat bekerjasama dan sinergi antara LAMBEL, LAM Kecamata, LAM Desa dalam membangun adat, budaya, serta ikut sama-sama menjaga pelestarian hutan dan lingkungan hidup.

Sementara itu, Zuhari dari staf Pemberdayaan Kecamatan Membalong memberikan sambutan dari Camat Membalong dan menyampaikan ucapkan selamat kepada Hasbi sebagai Ketua LAM yang baru Kecamatan Membalong.

IMG_20220607_115132

“Semoga LAM Kecamatan dapat bersinergi dengan kecamatan dalam hal pelaksanaan pelayanan publik di masyarakat dan dapat memajukan LAM di Kecamatan Membalong. Dan ucapan terima kasih kepada Ketua LAM Kecamatan sebelimnya Ardi Yusuf yang telah bertugas selama ini,” katanya.*