Home / Bangka Belitung / Batu Itam Kec.Sijuk Dilaunching Sebagai Desa Ekonomi Kreatif

Batu Itam Kec.Sijuk Dilaunching Sebagai Desa Ekonomi Kreatif

Bagikan :

SIJUK: Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekraf) RI, Dr. H. Sandiaga Uno, kunjungi Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, tepatnya di Dusun 1, yang lokasinya sedang dikembangkan oleh Pokdarwis Galang Kubu.

Di lokasi Kegiatan , Menteri Pariwisata dan ekraf mengunjungi stand produk-produk kreatif UKM desa.
Adapun stand produk-produk kreatif UKM desa adalah semuanya karya warga Desa Batu Itam mulai dari Batik, makanan ringan, miniatur kapal laut kayu dengan berbagai jenis model, dan ada juga stand sanggar seni karya anak muda Batu Itam.

Selain kunjungi stand produk, Menparekraf RI juga menyimak sejarah Galangan kapal kayu tradisional sebagai atraksi wisata Desa Batu Itam yang pengelolaan wisatanya dikelola langsung oleh Pokdarwis Galang Kubu, termasuk juga menerima penjelasan paket paket wisata yang dikelola oleh Pokdarwis. Salah satu unggulannya adalah Susur Mangrove sungai Kubu.

Didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dan Wabup Isyak Meirobie S.Sn MSi selama hampir 2 jam berada di Desa Batu Itam, termasuk juga menaiki kapal kayu yang sedang dalam pembuatan serta berfoto di dermaga Kenangan dan terakhir mengunjungi Galery Sepiak.

Beberapa yang disampaikan Menteri dalam kunjungan ini adalah agar ekonomi kreatif tetap sebagai unggulan dimasa pandemi serta keterlibatan masyarakat dalam pariwisata.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Galang Kubu Hendro sampaikan terima kasih atas kunjungan ke kawasan Susur Mangrove sungai Kubu dan kawasan spot wisata lainnya.

“Harapan kami adalah dengan kunjungan Pak Menteri ini, pariwisata desa kami dapat lebih termotivasi dan bangkit”, Ujar Ketua Pokdarwis Galang Kubu Hendro.