Home / Bangka Belitung / Bhabinkamtibmas Polsek Badau Lakukan Pendampingan Giat Tracing Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Badau Lakukan Pendampingan Giat Tracing Covid-19

Bagikan :

BADAU: Mengetahui salah satu warganya terpapar Covid-16, Posko Kampung Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI” Desa Badau Covid-19 Desa Badau Kec. Badau Kab. Belitung lakukan kegiatan Tracing ke warga yang terpapar Covid-19, sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman warga terpapar tersebut. Kamis (18/02/2021).

Adapun Posko Kampung Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI” Desa Badau Covid-19
yang beranggotakan personil Posko Covid-19 Desa Badau, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tim kesehatan dari Puskesmas Desa Badau dan linmas Desa langsung dengan bergerak cepat lakukan penangganan kegiatan Tracing ke warga yang terpapar Covid-19.

Adapun rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan 3T berupa testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), serta treatment (pengobatan) dan sesuai instruksi dari Kapolda Kep. Babel ke jajarannya untuk terus dilakukan secara masif guna mengendalikan kasus virus Corona dikewilayahan.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang dilibatkan dan harus aktif dalam kegiatan 3T yakni pengujian, pelacakan, dan perawatan terkait kasus Covid-19 yang ada diwilayahnya bersama-sama dengan perangkat desa, pihak puskesmas serta steakholder lainnya.

Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi membenarkan adanya kegiatan yang di lakukan secara bersinergis oleh personil bhabinkamtibmas Desa Badau beserta tim yang tergabung di Posko Kampung Tangguh Nusantara”TEGEP MANDIRI” Desa Badau tersebut.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri terhadap Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui Giat 3T (testing,tracing,treatment),” tegas Kapolsek Badau.

Selain itu dilaksanakan Penyemprotan Disinfektan dirumah warga bersangkutan, Dengan harapan bisa mencegah penyebaran Covid19, sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan kecemasan di tengah masyarakat Desa Badau dan masyarakat dihimbau untuk selalu mengikuti himbauan dari pemerintah, dengan selalu menjaga pola hidup sehat dan penerapan prokes 5M Yakni (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi
Mobilitas.*