Home / Bangka Belitung / Camat Selat Nasik Promosikan Produk Ecoprint Suak Gual di Pameran The Ayana Hotel Jakarta
IMG_20220603_111037

Camat Selat Nasik Promosikan Produk Ecoprint Suak Gual di Pameran The Ayana Hotel Jakarta

Bagikan :

JAKARTA: Sebagai bentuk kepedulian dalam rangka pengembangan produk ecoprint, Camat Selat Nasik Azhari,S.Pi,M.Si ikut mempromosikan Produk Ecoprint Suak Gual Lewat Pameran di The Ayana Hotel Jakarta, baru baru ini.

Camat Selat Nasik Azhari,S.Pi,M.Si berada dilokasi pameran bersama dengan pengelola Ecoprint, beserta tim-tim produksi olahan Ecoprint desa suak gual.

IMG-20220603-WA0042

Seperti diketahui, untuk keluarga nelayan sudah bisa produksi produk ecoprint untuk meningkatan hasil tambahan sekalian sebagai nelayan, ecoprint sebagai olahan khas kecamatan selat Nasik khusus di kampung nelayan maju desa Suak gual agar bisa wisata ke kampung nelayan maju untuk melihat langsung pembuatan produksi. Berbagai motif produk ecoprint yang di pamerkan. Mulai dari Daun Jambu, Daun Keletataan, Daun Kerumenting, Daun Pacar, Daun Pakis, Daun Taik Ayam. Motif ini berasal dari tanaman khas pulau Belitung.

Azhari menyampaikan bahwa Kecamatan Selat Nasik selalu mendukung kreatif lokal khusus masyarakat pesisir seperti keluarga nelayan promosikan ecoprint yang lebel merek de gual kalju ecoprint yang binaan kementerian kelautan dan perikanan sejak ditetapkan sebagai kampung nelayan maju desa Suak gual.*