Home / Bangka Belitung / Atasi pengangguran, Pemuda Badau Ikuti pelatihan Perbaikan Alat Listrik

Atasi pengangguran, Pemuda Badau Ikuti pelatihan Perbaikan Alat Listrik

Bagikan :

BADAU: Belasan peserta yang terdiri kalangan pemuda di Badau mengikuti kegiatan pelatihan perbaikan alat alat listrik rumah tangga, yang digelar beberapa hari, yang bertempat di Balai Latihan Kerja di Tanjungpandan.

Hal itu diungkapkan kepala desa Badau Hermawan kepada trawangnews.com baru baru ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak tanduk dari implentasi dari peningkatan penguatan kapasitas kelembagaan desa berupa kegiatan pelatihan perbaikan alat listrik rumah Tangga.

“Beberapa hari yang lalu, kegiatan ini yang dilaksanakan di Kantor Desa Badau dan dibuka camat Badau yang dihadiri aparat pejabat setempat. Kini, para peserta sudah ikut pelatihan di Balai Latihan kerja di Tanjungpandan,” ungkapnya.

Menurut Hermawan, para peserta ini adalah rata pemuda pemuda di Badau untuk diberikan pelatihan guna peningkatan kemampuan untuk menjadi ahli. “Merekan nantinya diberikan ijazah,”kelakar Hermawan.
Hermawan mengungkapkan target dari acara ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan para pemuda untuk mandiri, dan tenaga siap pakai.*trawangnews.com