Home / Bangka Belitung / Cegah Covid-19, Pemdes Aik Merbau Gelar Penyemprotan Fasum/Rumah Warga

Cegah Covid-19, Pemdes Aik Merbau Gelar Penyemprotan Fasum/Rumah Warga

Bagikan :

TANJUNGPANDAN – Sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Belitung berikan bantuan sembako dan lakukan penyemprotan ke sejumlah Fasum (fasilitas umum) serta rumah warga khususnya warga yang terpapar virus Covid-19.

Hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,

Salah satunya Kepala Desa (Kades) Aik Merbau Katto kepada media, menjelaskan bahwa dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 Pemerintah Desa Aik Merbau akan melakukan penyemprotan ke seluruh rumah warga khususnya warga yang terpapar virus Covid-19.

“Selain penyemprotan disinfektan secara berkala ke rumah warga dan fasilitas umum, kita juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” katanya kepada Wartawan baru baru ini di Tanjungpandan.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus Covid-19 masyarakat harus saling menjaga diri dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Intinya kebersamaan dan saling menjaga, baik diri sendiri maupun orang lain. Kami di Pemerintahan Desa juga sudah menjalankan instruksi dari pemerintah utuk memutus penyebaran virus Covid-19 dan memberikan bantuan kepada warga yang terpapar virus Covid-19,” tutupnya.*