Home / Bangka Belitung / Di Aula PLHUT Kemenag Belitung, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Belitung Gelar Rapat Pembahasan Program Kerja
IMG_20221208_115308

Di Aula PLHUT Kemenag Belitung, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Belitung Gelar Rapat Pembahasan Program Kerja

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Majelis ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung menggelar rapat pembahasan program kerja kegiatan keumatan, yang bertempat di Sekretariat Aula PLUT Kemenag Kabupaten Belitung pada hari ini, Kamis, 8 Desember 2022.

Acara kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dewan Pertimbangan Drs. H. Abdul Hadi Adjin, Ketua Umum H. Sjubki Sulaiman, Wakil Ketua Umum H. Turfan Amir S.Pd, Sekretaris Umum Drs. Huniyadi Bellia, Bendahara Umum H. Sudirman, Bendahara Ibrahim Dja’far, serta para pengurus MUI Kabupaten Belitung.

Selain itu juga hadir para ketua dan anggota Komisi Fatwa, Komisi Pemberdayaan ekonomi umat, Komisi dakwah dan pengembangan masyarakat, Komisi pengkajian dan penelitian, Komisi hubungan antar umat beragama, Komosi perempuan remaja dan keluarga, Komisi pendidikan dan kaderisasi, Komisi hukum dan perundang-undangan, Komunikasi informatika dan komunikasi dan komisi pengembangan seni dan budaya.

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Belitung Drs. Huniyadi Bellia, sampaikan bahwa acara kegiatan pertemuan ini untuk membahas berbagai program kerja dan komisi-Komisi kegiatan dari Majelis Ulama Indonesia serta hal-hal berkaitan dengan program kerja kekinian, konsolidasi dengan ormas Islam lainnya, serta membuat program kerja mingguan, bulanan, tahunan hingga lima tahunan.

IMG_20221208_115859

Huniyadi Bellia menambahkan bahwa ada lima strategi pengembangan program pokok umat islam dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Belitung. Diantaranya pertama, Peningkatan kualitas beragama umat islam yang berbasis masjid, Kedua adalah Peningkatan sosial ekonomi umat berbasis ekonomi syariah. Ketiga adalah Peningkatan kualitas SDM melalui peningkatan kualitas lembaga, Keempat adalah pendidikan umat yang dinamis dan berkelanjutan serta yang terakhir adalah peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara.
Huniyadi Bellia pun mengucapkan terima kasih kepada kemenag Belitung yang telah memberikan dukungan dan fasilitasi kegiatan sarana dalam mendukung acara ini.
“Terima kasih pak Ka Kan Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi yang telah mendukung fasilitas sarana dan prasarana kegiatan dari MUI ini,” katanya.
Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Belitung H. Sjubki Sulaiman sampaikan bahwa acara ini adalah kegiatan merupakan pembahasan program kerja untuk menyiapkan berbagai program yang akan dilaksanakan.
Untuk itu, katanya, bidang-bidang komisi-komisi agar saling mengisi satu sama lain dalam mendukung berbagai kegiatan program kerja MUI tersebut. *