Home / Bangka Belitung / Di Balai Adat Suak Gual, Doa Keselamatan & Keberhasilan G20, HAS Hanandjoeddin, NKRI ke 77
IMG_20220819_063357

Di Balai Adat Suak Gual, Doa Keselamatan & Keberhasilan G20, HAS Hanandjoeddin, NKRI ke 77

Bagikan :

SELATNASIK: Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Selat Nasik, menggelar kegiatan doa keselamatan dan keberhasilan G20, HAS Hanandjoeddin, dan NKRI ke 77, yang bertempat di Balai Adat Suak Gual Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, pada Kamis 18 Agustus 2022.

Acara kegiatan ini dihadiri Kadinsos Belitung Kasimin, Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin, Dinas Pariwasata Kabupaten Belitung dan Tim G20 atau yang mewakili, utusan Bp Geopark UGGP Etyn Yunita, Kabid Pemberdayaan sosial dan penanggananan Fakir Miskin, Rofridawati, Camat Selat Nasik diwakili sekcam Arifin, LAM Kecamatan Selat Nasik Mat Aher, KUA Kecamatan Selat Nasik, Lembaga Adat Melayu Desa se-Kecamatan Selat Nasik.

IMG_20220819_063512

Acara kegiatan ini berupa doa keselamatan dalam acara kelancaran dan Keberhasilan G. 20 di Belitong, Keberhasilan “Pak Long HAS sebagai Pahlawan Nasional tahun 2022 ini, Do’a syukor HUT Kemerdekaan ke-77 khususnya Belitong selamat dari segala Marah Bahaya.

Selain doa bersama, juga dilakukan sosialisasi G20, terkait upaya pemkab Belitung kini tengah melakukan berbagai persiapan dan pembenahan diberbagai kawasan yang akan menjadi pusat kunjungan bagi peserta G20, serta diharapkan dukungan partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan G20 di Belitong.

Sedangkan soal sosialisasi terhadap dukungan HAS Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional, juga disampaikan berbagai tahapan pengusulan hingga saat ini berkasnya sudah disampaikan ke tim peneliti dan pengkaji gelar pusat maupun kementerian sosial Republik Indonesia. Semoga dengan dukungan dan doa masyarakat Belitong, HAS Hanadjoeddin ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Semua camat,  LAM Kecamatan serta LAM kelurahan/Desa se-Kabupaten Belitung atas bantuan dan kerjasamanya sehingga acara doa dan Syukuran dalam rangka HUT NKRI ke 77, Sosislisasi dan Doa Keberhasilan G20 serta Doa Keberhasilan Pak Long HAS menjadi
Pahlawan Nasional terwujud tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah Lambel telah berhasil melaksanakan nya dengan baik sesuai jadwal yang telah ditentukan juga
kepada Bapak yang telah memberikan bantuan dana pelaksanaannya juga Lambel ucapkan terimakasih semoga sumbangan
Ini menjadi amal jariah fitdunya wal akhiroh amien ya rabal alamin” katanya.*