Home / Bangka Belitung / Di Sungai Padang, Wagub Babel Resmikan Geopark Youth Community
Foto Istimewa: Diskoimfo

Di Sungai Padang, Wagub Babel Resmikan Geopark Youth Community

Bagikan :

SIJUK: Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah meresmikan Belitong Geopark Youth Community di Geosite Batu Bedil Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung,  baru baru ini.

Belitong Geopark Youth Community merupakan wadah para pemuda untuk mengumpulkan ide dan gagasan serta memberikan aksi nyata dalam meningkatkan perekonomian daerah maupun nasional.

Wagub Abdul Fattah menjelaskan, kaitan antara geopark dengan peran pemuda dalam meningkatkan perekonomian adalah dengan memberikan pemahaman dan pengaruh bagi masyarakat khususnya masyarakat sekitar untuk mempertahankan UGG dan memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomiannya terutama pada masa pandemi covid-19.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Energi Mineral dan Pertambangan, Yahya Rahmana Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Geopark Belitong mendapatkan skor tertinggi dan akan disampaikan pada bulan April 2021 nanti.

“Semua ini tidak terlepas dari anugerah Tuhan atas keindahan Belitong dan juga peran dari pemuda,” lanjut Yahya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, menurutnya peresmian Belitong Geopark Youth Community merupakan suatu kebanggaan untuk menambah gairah khususnya bagi pengurus geopark.

Dia juga berharap, setelah peresmian ini, Batu Bedil akan mendunia dan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Keluarga Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga, perwakilan Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Kepala OPD yang terlibat dalam kepengurusan BP Geopark serta undangan lainnya.*