Home / Bangka Belitung / Di Warung Susi, Anggota DPD RI Darmansyah Serap Aspirasi Tomas & Pemuda

Di Warung Susi, Anggota DPD RI Darmansyah Serap Aspirasi Tomas & Pemuda

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:  Anggota DPD RI Ir. H Darmansyah Husein, bersilatuhrahmi dengan Tomas (tokoh masyarakat) dan tokoh pemuda, di Warung Susi Jl. Irian Tanjungpandan, pada hari ini Jumat 20 Desember 2019.

Sejumlah komponen masyarakat mulai tokoh masyarakat, seperti H. Muchtar Mutong, Dullah Ma,ruf, Sabriansyah, Susastra, H. Hasyimi Usman, Sueb Djemalam hingga kalangan tokoh pemuda, ikut hadir silatuhrahmi.

Anggota DPD RI Ir. Darmansyah Husein, menyebut bahwa pertemuan ini sebagai bentuk silatuhrahmi, dan penyerapan aspirasi masyarakat.

Pada acara ini, suasana dialog, cukup santai. Logat ucapan senator Anggota DPD Ri Ir. H. Darmansyah Husein ini cukup memukau diselingi, bahasa Belitung membuat kelakar santai, serta dialog yang saling berbagi informasi.

Saat pertemuan, Darmansyah jelaskan peranan DPD RI, status keanggotaan dan kewenangannya.
Sementara itu, pada sisi dialog, Yusman sebut perlu  adanya kaukus DPR dan DPD RI untuk percepatan kemajuan pembangunan pulau Belitong dan Bangka Belitung umumnya.
Sedangkan H Sabriansyah, lebih tekankan agar senator DPD RI dapat membawa investor masuk ke Belitung, terutama untuk menunjang penciptaan lapangkan kerja.

Tokoh Senior Muchtar Mutong dalam dialog dengan harapannya, meski peranan DPD RI punya  keterbatasan kewenangannya namun diharapkan personalnya dimainkan.

“Kita salut Beliau ( Darmansyah) ingin kumpul dan sharing (tukar pendapat) dan serta silatuhrahmi dan nantinya bisa bawa aspirasi ke pusat dengan kewenangannya. Kita tahu, peranan DPD dengan keterbatasan karena diatur undang-undang. Tapi, kita tidak ragu lagi dengan sosok beliau yang punya ahli, kemampuan akademi, politisi, intelektual. Kelebihan beliau inilah untuk dimainkan secara personal, sepertinya dalam bentuk lobi, lintas parlemen maupun jajaran kementerian,” katanya.


Terhadap upaya memasukan investor, Muchtar Mutong yang biasa disapa Tare’ beri masukan agar pemkab dan dprd harus buat regulasi yang nyaman bagi investor. “Tidak mengecewakan investor oleh karena persoalan regulasi yang menjelemet. Jangan kecewakan investor, jangan sampai mereka panik, dan ragu untuk berinvestasi ke Belitung ,” katanya.
Terhadap berbagai masukan dan saran tersebut, Darmansyah menyebut akan menjadi perhatian dan masukan sesuai dengan kewenanganya.

Khusus soal perkuat Kaukus DPR dan DPD dalam menunjang pembangunan Babel ke depan, Darmansyah sampaikan hal itu saat pertemuan gubernur, beberapa waktu lalu. Kata Darmansyah, dibicarakan agar gubernur mengumpulkan bupati bersama dengan 7 orang anggota dari 4 anggota DPD RI dan 3 anggota DPR RI, untuk diskusi bersama kemajuan Babel.

“Gubernur setuju ide itu. Adakan pertemuan untuk kemajuan babel, tapi belum terealisasi. Dan juga terkendala masing masing punya agenda tersendiri, seperti reses. Tapi, tetap akan diupayakan dijejaki kembali langkah tersebut di masa yang akan datang,” kata Darmansyah.*trawangnews.com