Dibuka Kadinsos P3A Kabupaten Belitung, LSM PPDA Belitung Lakukan Sosialisasi Keselamatan dalam berkendaraan bagi kalangan pelajar

TANJUNGPANDAN: Hari ini, Selasa 18 Juli 2023, digelar kegiatan sosialisasi Keselamatan dalam berkendaraan bagi kalangan pelajar yang bertempat di Aula SKB Tanjungpandan.

Acara kegiatan ini diselenggarakan Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Perempuan dan Anak (PPDA) dalam rangka Program HIBAH 1 GESIT Tahun 2023-2024 dengan materi kegiatan Sosialiasi tentang Keselamatan Pelajar di dalam berkendaraan.

IMG_20230718_102832

Acara kegiatan ini dibuka Kadinsos P3A (Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) Kabupaten Belitung Kasimin, S.IP, MAB, yang dihadiri Sekdin Perhubungan Kabupaten Belitung Ramansyah, Kasatlantas Polres Belitung Iptu. R.T. A Sianturi SH MH, yang diwakili Kanit Kamsel Aipda P. Lubis SH, Ketua Pokja FLJJ Belitung Rusli Saie, Dewan Penasehat LSM Peduli Perempuan dan Anak (PPDA) Kabupaten Belitung Paulus Sarjoko, A. Rani Rasyid, Falisisator Teknik Tim GESIT Ir. Zoeharsanti M.PWK, Ketua LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat) Peduli Perempuan dan Anak (PPDA) Kabupaten Belitung Nellyah, IKPDB, Ketua Panitia Ermianti, S.Sos, peserta dari utusan pelajar SMK 1 Tanjungpandan dan SMA Negeri 2 Tanjungpandan.

Pada acara sosialisasi ini menghadirkan narasumber diantaranya dari Sekdin Perhubungan Kabupaten Belitung Drs. Ramansyah dan Ps Kanit Pansel Aipda P. Lubis SH

Ketua Panitia Ermiati S.Sos mengucapkan terima kasih kepada pelajar dan para pejabat daerah serta para undangan yang hadir pada acara ini.

Adapun acara sosialisasi ini, kata Ermiati ditargetkan, dalam rangka pemahaman dan kesadaran berkendaraan kepada pelajar akan pentingnya dalam keselamatan diri dalam berlalu lintas.
Sementara itu, Ketua LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat) Peduli Perempuan dan Anak (PPDA) Kabupaten Belitung Nellyah ungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu Program HIBAH 1 GESIT Tahun 2023-2024.

Ia menyebutkan kegiatan sebelumnya sudah dilakukan kepada ibu-ibu yang bertempat di aula kantor camat tanjungpandan pada acara yang sama adalah sosialisasi Keselamatan dalam berkendaraan bagi para ibu-ibu.
“Alhamdulilah sosialisasi ini untuk kedua kalinya. Dan hari ini difokuskan sosialisasi kepada kalangan pelajar,” katanya.

Diharapkan dalam kegiatan sosialisasi, kata Nellyah, agar nantinya masyarakat terutama kaum pelajar yang memenuhi syarat untuk dapat berkendaraan di Jalan Raya dengan baik serta memahami atau mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas.

Ia menambahkan nantinya peserta juga ikut mensosialisasikan kembali kepada pelajar tentang pentingnya cara berkendaraan dengan baik.

Sementara itu, Kadinsos P3A (Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) Kabupaten Belitung Kasimin, S.IP, MAB, sampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan sosialisasi ini nantinya akan menjadi motovati untuk selalu tertib dan kesadaran dalam berlalu lintas serta memahami rambu lalu lintas.

IMG_20230718_103004
“KIta harapkan agar pelajar setelah mengikuti sosialisasi ini. Bagaimana persyaratan bisa menggunakan kendaraan dengan baik dan benar Bagaimana agar tahu dan aturan tata cara berlalu lintas. Dan selanjutnya dapat mengajak anak-anak pelajar lainnya untuk tanamkan kesadaran berlalu lintas,”katanya.

Ia menyebut dengan semua pelajar mematuhi aturan berlalu lintas sehingga dapat terjaga keselamatan diri maupun orang lain.

“Kita harapkan pelajar bisa memanfaatkan betul-betul dan mendengarkan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas,” katanya.*